Chapter 10 : Hadiah


"Aku akan meminta maaf atas kekasaran dari sebelumnya."

Itu adalah hal pertama yang dikatakan pria itu, setelah duduk di kursi yang dibawa oleh bawahannya.

“Kami kebingungan karena menerima informasi yang sulit kami pahami. Aku minta maaf."

"Hmph, kau dimaafkan."

“A-aku tidak marah! Tidak apa-apa!”

Keduanya menjawab, saat pria itu menundukkan kepalanya.

"Aku Lauro, kepala korps tentara Nemophila."

“Aku Theo Asper!”

"Aku Helvi."

Para prajurit lega melihat percakapan normal dimulai.

Selain Lauro, mereka semua yanv melihat, berdiri di dekat dinding. Mereka merasa seperti Helvi akan membuat mereka berlutut lagi jika mereka berdiri terlalu dekat.

“Aku telah mendengar tentangmu, Tuan Theo. Sepertinya aku harus berterima kasih kepadamu karena telah membantu tentaraku.”

“Eh, ah, tidak… aku tidak benar-benar…”

Theo sedikit bingung ketika dia menjawab, karena membantu tentara adalah ilegal.

Biasanya, warga sipil tidak diizinkan untuk membantu tentara dengan pekerjaan mereka, terutama jika orang yang membantu menerima uang sebagai imbalan.

Di antara tugas yang harus dilakukan tentara, yang paling mereka benci adalah membuang monster mati.

Theo membantu dengan ini berkali-kali, dan diberi kompensasi atas usahanya.

Theo takut karena Lauro mengetahuinya, dia akan menerima penalti.

Lauro tersenyum canggung saat dia menatapnya.

"Aku tidak berniat menghukummu, tapi aku akan melakukannya sedikit pada prajurit yang mengandalkanmu."

Lauro memandang salah satu prajurit yang berdiri di dekat dinding, dan melihatnya tersentak.

“Ah… I-ini mungkin meminta terlalu banyak tapi, tolong jangan menghukum mereka terlalu keras…! Sebaliknya aku akan menerima apa pun…!”

Lauro bingung ketika dia mendengarkan Theo, tetapi apresiasinya terhadapnya meningkat.

Dia baik, dan memiliki rasa tanggung jawab yang baik.

(Ahh…! Theo kamu sangat imut. Ekspresi tegas yang kamu miliki meskipun jelas-jelas kamu takut sangat imut…!)

Lauro tidak mengerti mengapa Helvi menggeliat dengan cara yang menyeramkan, tetapi apresiasinya terhadapnya menurun.

“Itu tidak akan menjadi hukuman yang berat. Paling-paling, mereka akan dibuat untuk membuang mayat monster selama seminggu.”

Prajurit yang berdiri di dekat tembok tampaknya tidak terlalu senang mendengar ini, tetapi Theo merasa lega karena hukumannya ringan.

“Sekarang, kembali ke poin utama. Monster yang kalian berdua bawa benar-benar Chimera, tidak diragukan lagi.”

"Jelas sekali."

Helvi merasa aneh bahwa mereka tidak tahu hanya dengan melihatnya.

Lauro dan prajurit lainnya tahu itu persis seperti yang mereka dengar, tetapi sulit untuk percaya bahwa itu benar-benar terjadi.

"Maaf karena bertanya, tetapi kamu tidak mengalahkannya, ya kan Theo?"

“T-tidak, aku tidak bisa mengalahkan monster seperti itu.”

Lauro mendengar dari bawahannya bahwa Theo lemah, dan kesulitan mengalahkan bahkan seorang goblin.

Ini berarti bahwa wanita yang duduk di sebelahnya mengalahkan monster itu.

“Nona Helvi, apakah aku benar berasumsi bahwa kamulah yang mengalahkannya?”

"Ya, memang aku."

Helvi merasa itu adalah hal yang konyol untuk ditanyakan pada saat ini, tetapi Lauro ketakutan.

Tubuh Chimera tidak menunjukkan tanda-tanda pertarungan yang sebenarnya.

Biasanya, saat melawan monster sebesar itu, orang akan memukulnya di tempat yang mereka bisa untuk melemahkannya, dan baru kemudian memberikan pukulan fatal. Strategi ini biasanya dilakukan oleh puluhan tentara yang mengelilingi monster tersebut.

Namun, Chimera tidak memiliki luka selain kepalanya yang diiris bersih, seolah-olah bahkan tidak ada perkelahian.

Dia membunuh monster seperti itu tanpa perlawanan.

Serangan yang diterima Lauro sebelumnya benar-benar hanyalah contoh kecil dari kekuatannya. Seandainya dia menggunakan kekuatan sejatinya… Lauro bahkan tidak ingin membayangkan apa yang akan terjadi padanya.

“Aku berterima kasih atas nama kota ini. Monster itu menyebabkan banyak masalah bagi kami.”

Mereka diberitahu bahwa bala bantuan hanya akan tiba dalam satu bulan. Jika monster itu memutuskan untuk menyerang sementara itu, itu akan menyebabkan kerusakan serius.

“Jika kami memberi tahu negara tentang ini, kamu pasti akan menerima hadiah dan mendali. Itulah seberapa besar ancaman monster seperti itu. ”

"Apa itu…"

Bagi Helvi, yang melihat dunia lama diperintah oleh survival of the fittest, Chimera adalah salah satu monster terlemah, dan dia terkejut mendengar bahwa di masa sekarang ini dianggap sebagai salah satu yang terkuat.

“Helvi ini luar biasa! Hadiah dan mendali!”

Theo menatap Helvi dengan binar di matanya.

Helvi tidak ingin meredam kegembiraannya tapi…

“Aku tidak membutuhkannya.”

“Eh…?”

Theo terdengar terkejut, dan Helvi melanjutkan.

“Bagi kami, penghargaan seperti ini seperti belenggu. Jika perang pecah, kami mungkin akan diperintahkan untuk bertarung sebagai warga negara yang terhormat.”

Helvi tahu bahwa dulu hal seperti itu terjadi pada seseorang yang membuat kontrak dengannya.

Orang-orang yang diberi mendali oleh suatu negara akan dipuji sebagai pahlawan, tetapi saat mereka menolak berperang untuk negara tersebut, situasinya akan terbalik, dan mereka akan diusir dari negara itu sebagai pengkhianat.

"Baik aku maupun Theo tidak membutuhkan hal-hal seperti itu."

"…Aku mengerti."

Lauro mengerti apa yang dipikirkan Helvi, dan tidak melanjutkan masalah itu.

"Jadi, haruskah aku tidak memberi tahu mereka tentang ini?"

“Ya, itu akan sangat membantu.”

"Baik."

"Apakah itu semuanya? Kalau begitu, kami akan pulang.”

“Ya, aku minta maaf karena membuatmu terlihat seperti sedang dipenjara.”

Helvi dan Lauro berdiri, dan beberapa detik kemudian, begitu pula Theo.

"Theo, ketika kita sampai di rumah, aku ingin kamu memberiku hadiah untuk menebus tidak menerima medali."

“Eh… Untuk membuat… Apa…?”

Helvi menjawab sambil melihat ke pintu keluar, agar dia tidak melihat wajahnya.

“…Kau berjanji akan memasak, ya kan?”

Theo bingung sesaat, tetapi tersenyum.

"Baik! Aku akan melakukan yang terbaik!”

"…Ya terima kasih."

Theo mengintip wajah Helvi yang menjadi merah, dan dia menyembunyikannya dengan tangannya.

Saat mereka bermain-main sambil berjalan keluar, para prajurit yang tetap berada di dalam benar-benar bingung dengan perkembangan warna mawar yang tiba-tiba ini.

“Aku tidak pernah berharap Theo dari semua orang melompati diriku seperti itu…!”

Mungkin beberapa tentara yang menyaksikan adegan ini mengeluarkan beberapa air mata frustrasi di hari-hari berikutnya, saat mereka membuang mayat monster..



|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk