Chapter 103 : Akhir Dari Kencan



Setelah itu Theo dan Helvi membeli berbagai baju… bermacam-macam pakaian, sampai tiba waktunya berangkat.

"Tuan Theo ... apakah aku akan bertemu denganmu lagi?"

Kata Luna saat mereka meninggalkan toko, dengan ekspresi kesepian di wajahnya sambil meraih lengan baju Theo.

Theo berjongkok dan menepuk kepalanya saat dia menjawab.

"Ya. Kita akan bermain bersama lagi kapan-kapan.”

"…Ya!"

Luna membalas dengan senyuman, dan melihat ke arah Helvi.

“Kamu juga nona Helvi? Apa kita akan bermain lagi?”

Saat Helvi memandang Luna saat dia mengatakan ini padanya dengan mata basah, jantungnya mulai berdetak kencang, sama seperti saat dia berbicara dengan Theo.

Dia menjawab sambil tersenyum, sambil berusaha untuk tidak menunjukkan perasaannya.

"…Ya, tentu saja. Sampai lain kali, Luna.”

"Ya! Itu janji!”

Luna mengacungkan jari kelingking tangan kanannya ke arah Helvi dengan senyum lebar di wajahnya.

Helvi tahu apa artinya dan melakukan hal yang sama.

"Janji jari kelingking! Jika kamu melanggar janji, kamu harus makan seribu jarum dan memotong jarimu!”

“Hmm, baiklah. Itu janji.”

"Ya!"

Helvi melepaskan jari Luna dan menepuk kepalanya sebagai cara untuk menyembunyikan rasa malunya.

Setelah berpamitan dengan orang tuanya, Theo dan Helvi pergi. Luna melambaikan tangannya sampai dia tidak bisa melihat mereka lagi.

"Fufu, Luna sangat imut."

"Ya."

“Kita harus berkunjung lagi saat kita berada di ibukota.”

“Kita memang membuat janji. Jika kita melanggar janji itu, aku harus memotong jariku, ditinju sepuluh ribu kali, dan memakan seribu jarum.”

“Eh!? Ah… Maksudmu janji itu di akhir…”

Hukuman untuk melanggar janji tampaknya sangat keras.

"Tetap saja, kita membeli banyak ..."

"…Ya."

Mereka berpegangan tangan saat berjalan, tetapi tangan yang lain masing-masing memegang tas yang cukup besar sehingga Theo mungkin bisa muat di dalamnya jika dia mencobanya.

Mereka kebanyakan pakaian untuk Theo.

Helvi bisa membuat pakaian untuk dirinya sendiri menggunakan sihir, dan bisa meniru pakaian apa pun yang dilihatnya.

… Tetap saja, dia memang membeli beberapa barang untuk dirinya sendiri setelah ibu Luna bersikeras, tapi dia belum menunjukkannya kepada Theo.

"Maaf. Kita membeli begitu banyak barang untukku.”

“Tidak perlu meminta maaf. Aku membelinya karena itulah yang kuinginkan.”

Itu kebanyakan pakaian untuk Theo, tapi semuanya dipilih oleh Helvi.

Pakaian sehari-hari, pakaian jalan, pakaian yang bisa dia pakai saat keluar dalam misi... dan segala macam hal lainnya.

Di antara mereka juga ada pakaian yang dipilih Luna dan Helvi bersama.

"Jika ada, aku merasa kita membeli barang-barang yang tidak kamu sukai."

“T-tidak! Maksudku, aku merasa kamu membelikan beberapa barang untukku yang aku tidak terlalu mengerti tapi…”

"…Aku mengerti."

Helvi merenungkannya sedikit, dan melihat jauh dengan ekspresi canggung.

“Tapi aku masih sangat senang! Aku hanya pernah membeli pakaian bekas yang murah…”

Theo ditinggalkan dan dibesarkan oleh pasangan lansia.

Pasangan lansia itu meninggal ketika dia baru berusia dua belas tahun, dan Theo kemudian hidup sendiri sampai dia bertemu dengan Helvi.

Dia tidak kaya ketika dia tinggal bersama pasangan lansia itu, tetapi hanya menghasilkan cukup uang untuk sekadar bertahan hidup setelah dia mulai hidup sendiri.

Situasi keuangannya tentu tidak pernah nyaman.

Inilah mengapa dia memakai barang yang sama selama bertahun-tahun, dan hanya membeli pakaian murah.

Melangkah ke toko pakaian dan membeli apapun yang dia inginkan adalah pengalaman baru baginya.

“Aku belum mencoba semuanya. Kita harus segera kembali agar aku bisa mencoba memakainya.”

"…Tentu saja. Kita memang membelinya.”

"Ya! Aku tidak sabar menunggu!”

Kata Theo dengan ekspresi sangat bahagia.

“Kita masih punya banyak uang, jadi jangan merasa harus menahan diri. Kamu dapat membeli apa pun yang kamu inginkan.

“Eh!? Benarkah!? Tapi kamulah yang mendapatkannya … ”

Mereka menerima hadiah karena mengalahkan Chimera, dan uang itu memang milik Helvi, karena dialah yang mengalahkannya.

“Kita adalah keluarga, dan uangku adalah uangmu. Jangan takut untuk menghabiskan uangmu sendiri,"

"Tapi…"

“Tidak ada tapi. Aku akan lebih bahagia jika kamu melakukannya.”

"…Baik! Terima kasih Helvi!”

Mereka berjalan menuju kamar yang disiapkan Idea untuk mereka, di mana mereka akan menikmati makan malam kelas atas yang disediakan penginapan untuk mereka.

“Aku ingin melihat bajumu juga Helvi!”

“…! Ah, ya, begitu… aku berencana untuk menunjukkannya padamu malam ini…”

“…? Baiklah…!"

Theo bingung, karena Helvi tampak malu.


|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk