Chapter 22







Kelas sore selesai dalam sekejap dan LHR (Long Homeroom) dimulai.


“Kita memiliki sesuatu untuk dilakukan hari ini sehingga kalian dapat berhenti bermain dengan ponselmu.”


Ada paduan suara "Eh" dan "Apa" di kelas.


Lagi pula, LHR biasanya waktu untuk belajar mandiri atau mengobrol. Jadi, apa yang akan kita lakukan hari ini?


“Bagilah diri kalian menjadi beberapa kelompok dan praktikkan memasak untuk ekonomi rumah tangga. Aku memiliki banyak hal yang harus dilakukan sehingga kita akan mulai memasak di kelas ekonomi rumah berikutnya. Setelah selesai mengelompokkan, putuskan apa yang ingin kalian buat dan tulis di kertas ini. Setelah itu, kirimkan kepadaku.


Kemudian, Miyano-sensei meninggalkan kelas dengan mengatakan "putuskan semuanya sendiri". Dia penasihat OSIS jadi dia mungkin sibuk dengan pemilihan yang akan datang atau semacamnya.


“Amane, aku ingin bekerja sama denganmu dan makan makanan lezat yang akan kau masak. Namun, aku juga ingin makan masakan buatan tangan Nanaka. Menurutmu apa yang harus aku lakukan?”


“Kenapa kau bahkan bertanya kepadaku? Kenapa kau tidak berbicara dengan Wakamiya-san dulu?”


Maa, sepertinya tidak perlu memanggilnya karena seluruh faksi Ashi-san menuju ke sini.


“Shinozaki, Amane, bekerja samalah denganku* dan Mio.”


(TN: Sunohara Risa menyebut dirinya sebagai "ashi", versi singkat dari "watashi(I)".)


Eh? Apa? Tentu saja, aku tidak berbicara karena aku takut. Tapi serius, apa maksudmu? Saat aku menoleh ke Shinozaki, Shinozaki kembali menatapku dengan ekspresi terkejut yang sama. Omong-omong, siapa Mio?


"Apa kau mendengarku? Kenapa kau tidak menjawab?”


“Kami belum memutuskan rekan tim kami jadi tidak ada masalah.”


Ashi-san sangat menakutkan sehingga aku setuju secara naluriah. Wakamiya-san, Hirose, dan Shinozaki semua memelototiku. Tunggu, aku tidak melakukan kesalahan. Ashi-san menakutkan. Jika kau ingin mengeluh, katakan pada Ashi-san.


“Tunggu, Souta bersamaku.”


“Tidak apa-apa, Mei. Biarkan aku meminjamnya kali ini. Ah, Mio ingin memasak sesuatu untuk pacarnya jadi kami akan meminta dia mengajarinya. Amane adalah juru masak yang baik, ya kan?”


“Kalau begitu, kau tidak perlu Kazuya-kun.”


“Tidak, jika Shinozaki tidak ada dalam kelompok kami, Amane akan membolos.”


Aku tahu persis apa yang dia maksud. Jika hanya ada tiga gadis dan aku, aku akan memikirkan sesuatu seperti pergi ke rumah sakit pada hari kelas memasak. Paling buruk, aku akan berpura-pura sakit perut atau pilek. Tidak mungkin bagiku untuk sendirian dengan tiga gadis. Dan mengingat siapa gadis-gadis itu, aku bahkan bersedia mengambil tindakan drastis untuk membuat diriku benar-benar sakit sehingga aku tidak perlu berpura-pura sakit. <em>(lol)</em>


"Mengerti? Juga, aku harus mengatakan sesuatu kepadamu, jadi pinjamkan aku telingamu.”


Hirose dan Wakamiya-san meminjamkan telinga mereka dengan patuh. Aku tidak tahu apa yang dia katakan tetapi keduanya setuju dan berkata "Mau bagaimana lagi kalau begitu".


“Hei, Amane.”


“Ada apa, Shinozaki?”


“Tolong jangan mengambil hari libur. Jika kau akan mengambil cuti, aku akan ....”


Shinozaki meraih lenganku dan memberikan tekanan.


Sepertinya lenganku akan dikorbankan jika aku mengatakan aku akan mengambil hari libur.


“Aku tidak akan begitu yakin.”


Aku tidak merasa ingin melewatkan pelatihan praktis untuk mata pelajaran sekunder karena melewatkannya akan menurunkan evaluasiku satu atau dua poin.


“Apa yang akan kita buat? Membuat kue bukanlah keahlianku.”


“Sesuatu yang murah dan mudah dibuat tetapi tetap terlihat bagus.”


“Aku akan memikirkan sesuatu.”


Hal macam apa itu? Bagaimana bisa terlihat bagus jika murah dan mudah dibuat?


“Kalau begitu, mari kita akhiri pertemuan kelompok kita.”


Dengan demikian, kelompok Ashi-san kembali ke tempat duduknya bersama teman-temannya.


“Serius, apa yang kau inginkan? Juga, kau lupa membawa Hirose dan Wakamiya-san.”


“Apakah kau sudah selesai berbicara?”


“Untuk saat ini, ya.”


“Apa yang akan kau masak?”


“Itulah yang aku pikirkan saat ini.”


Mereka melemparkannya padaku tapi, apa yang harus kita buat? Aku bisa memikirkan sesuatu yang mudah bagiku, tapi tidak mungkin Ashi-san akan menganggapnya mudah.


“Wakamiya-san, sepertinya kamu sudah terbiasa.”


“Panjang gelombang kami tampaknya cocok, penjahat perang Amane-kun.”


Tolong berhenti memanggilku seperti itu. Aku tahu bahwa ini salahku karena kalian berdua tidak bisa memasak bersama, tapi tolong, lepaskan aku dengan gelar itu.


“Aku akan bergabung dengan OSIS. Apakah kau akrab dengan itu? Aku akan keluar dari klubku jadi aku akan bebas sepulang sekolah.”


“Jika kau ingin bergabung dengan OSIS, pergi saja ke kantor OSIS dan mereka akan memberimu formulir. Kau mungkin mendengar bahwa akan ada pemilihan umum yang akan datang tetapi itu hanya untuk posisi ketua. Mereka tidak pernah bisa merekrut cukup banyak orang.”


Bahkan aku tidak memiliki motivasi sedikit pun untuk bergabung dengan OSIS namun, mereka merekrutku sepanjang waktu. Mungkin karena Miyano-sensei. Miyano-sensei bertanggung jawab atas OSIS dan jika mereka membutuhkan sesuatu, mereka akan mendatanginya dan dia akan mendorongku ke sana tanpa bertanya. Miyano-sensei adalah guru yang baik meskipun dia kasar padaku.


“Souta, kau mengenal mereka dengan baik.”


“Presiden sendiri mengatakan itu kepadaku ketika mereka meminta bantuanku. Karena mereka tidak dapat mengumpulkan cukup banyak anggota, pemilihan hanya untuk posisi ketua.”


Maa, dia bahkan mengatakan bahwa pemilihan akan menjadi pemungutan suara. Seberapa besar siswa kita tidak peduli dengan OSIS? Yah, aku salah satu dari mereka juga jadi aku tidak bisa mengatakan apa-apa.


“Heh, menjadi bagian dari OSIS akan bagus untukmu, Nana-chan.”


“Aku ingin mendapatkan rekomendasi.”


“Sudah memikirkan jalan masa depanmu? Bukankah ini terlalu dini?”


"Itu tidak benar. Mereka yang ingin mengambil pendidikan tinggi sudah mengumpulkan informasi tentang kursus musim panas.”


“Mereka semua tidak sabar. Kita masih kelas dua.”


Hirose mengatakan demikian. Sayang sekali, kami sudah kelas dua. Di sekolah secanggih ini, orang-orang yang berpikir untuk melanjutkan ke universitas sudah mempersiapkannya.


“Yah, ini pasti lebih awal. Bahkan ada yang berusaha mati-matian untuk tidak mendapatkan tanda merah.”


Aku mengarahkan ujung tombak ke Shinozaki, yang tumbuh dengan nyaman. Aku mendengar bahwa dia menerima rekomendasi dari salah satu universitas terbaik pada Hari Tahun Baru tertentu.


“Maa, aku lebih khawatir tentang ujian tengah semester saat ini daripada masa depan yang masih terlalu jauh.”


Setelah komentar itu, aku menghabiskan sisa waktu untuk belajar.



|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk