Chapter 24





“Hei, apakah kau sudah selesai memasak juga? Milik kami juga sudah siap.”


“Lalu, kami akan pergi ke sana.”


Ashi-san dan gadis-gadis lain mengambil bagian mereka dan pergi ke kelompok Hirose. Namun, sebagai gantinya, Wakamiya-san dan Hirose mendatangi kami.


“Silakan makan gratin yang kami buat.”


Mereka berdua telah meninggalkan meja mereka dan membawa empat setengah porsi gratin di atas meja.


Rupanya, telah diputuskan bahwa kami berempat akan makan bersama. Padahal aku belum diberi tahu. Aku tidak diberitahu tentang itu tapi….ketika Shinozaki memutuskan grup, dia bilang dia ingin santai tapi dia juga ingin makan makanan buatan tangan Wakamiya-san. Sekarang aku bertanya-tanya apakah wajah tampan dapat membuat keinginanmu menjadi kenyataan atau tidak….


Mari kita duduk saja. Kami menyatukan tangan, saatnya makan.


"Lezat….."


"Tentu saja!"


“Kau hanya seorang pencuci piring, mengapa kau begitu bangga?”


Aku tsukomied ketika Shinozaki menanggapi Wakamiya-san dengan sangat bangga.


“Ini benar-benar enak. Keterampilan memasakmu bagus. Seperti yang diharapkan dari seseorang yang memasak setiap hari.”


“Kau mengatakan itu tetapi gratin yang kau buat juga enak.”


"Terima kasih."


Hirose tersipu dan melihat ke bawah. Aku ingin tahu apakah dia senang dia dipuji, atau apakah minestrone itu panas?


“Amane-kun, tolong panggil dia dengan nama depannya. Mei-chan bekerja keras untuk membuatnya.”


“Itu benar Amane, jangan lari.”


Aku tidak tahu mengapa tetapi mereka telah memaksaku untuk memanggil Hirose dengan nama depannya. Aku mencoba menghindarinya dengan menggunakan kata ganti tapi Wakamiya-san mulai menunjukkannya. Shinozaki ada di pihak Wakamiya-san setiap saat jadi kerugianku adalah 1 banding 3. Atau lebih tepatnya, kami berempat makan siang bersama setelah liburan.


“Ehto, gratinmu juga enak, Mei.”


Wajah Hirose menjadi lebih merah.


Ini tidak baik, kan? Maksudku, aku merasa malu lebih dari yang seharusnya.


“Dia tiba-tiba memanggilnya dengan nama depannya, Kazuya-kun.”


“Mungkin Amane adalah pria seperti itu.”


“Apa itu "pria seperti itu"?”


Aku melakukannya karena kau telah mengaduknya. Jika kau hanya akan mengolok-olokku, pulanglah.


“Yang mengatakan, itu berarti tidak ada yang akan meludahi Amane-kun sekarang.”


"Mungkin."


Apa yang kau maksud: meludah? Penindasan? Atau benar-benar meludahiku? Apakah kau memberi tahuku bahwa jika aku tidak memanggil Hirose dengan nama depannya, aku akan menjadi sasaran intimidasi? Aku tidak mengerti apa yang terjadi. Kasta atas benar-benar menakutkan.


“Apakah dia membuat kesalahpahaman yang aneh lagi?”


"Aku rasa begitu. Wajahnya benar-benar biru.”


Apa maksudmu dengan kesalahpahaman yang aneh? Apakah ada arti lain meludah?


“Namun, rasa makanan yang dibuat oleh Amane sangat enak. Aku ingin memakannya setiap hari.”


“Apakah kau serius mengatakan itu setelah makan gratin yang aku buat?”


Sebagai orang yang memasaknya, aku senang tapi aku merasakan haus darah dari Wakamiya-san. Wakamiya-san menakutkan. Bisakah kau memikirkannya terlebih dahulu sebelum mengatakan sesuatu?


“Kazuya-kun, kita perlu bicara.”


Selamat tinggal Shinozaki, tolong jangan libatkan aku.


“Ahhh.”


“Mari kita tinggalkan mereka sendiri. Mereka akan segera mulai menggoda. Namun, memang benar bahwa gratin ini enak.”


"Benarkah? Aku pikir itu karena aku sudah mulai membantu ibuku. Aku tidak sebaik Souta tapi aku menjadi lebih baik.”


"Jadi begitu. Ngomong-ngomong, apakah kau sudah cukup? Apakah kau ingin roti dengan itu?”


Aku merasa makanannya terlalu sedikit jadi aku mengeluarkan roti Prancis yang aku beli di toko serba ada dengan bahan-bahannya.


“Aku akan makan sepotong.”


“Apakah kau menginginkannya seperti itu?”


“Apakah kau berencana untuk melakukan sesuatu?”


Menonton.


Aku menaruh beberapa sisa saus mentega tumis yang kutinggalkan kepada Shinozaki untuk dibersihkan kembali ke penggorengan dan memasukkan roti. Aku menunggu sebentar sementara aroma lezat menyebar ke seluruh ruang memasak.


Bukankah ini semacam terorisme makanan yang kejam? Tidakkah para siswa di lantai atas, yang berjuang melawan kelaparan selama sepuluh menit terakhir dari periode ke- 4, akan tersinggung? Aku hanya berharap mereka tidak datang ke sini untuk memprotes pemberontakan bersenjata.


“Amane, ini.”


Shinozaki, yang baru saja selesai berbicara, datang dengan piring.


Shinozaki, tidakkah kau belajar sesuatu dari sebelumnya?


"Oke."


Tidak hanya Hirose, Wakamiya-san juga ragu untuk mengambilnya karena bawang putihnya banyak.


Omong-omong, hanya ada lima potong roti Prancis. Shinozaki makan 2 potong sebelum aku menyadarinya jadi aku hanya makan satu....orang ini benar-benar tidak tahu apa artinya menahan diri.


“Tolong sisakan untukku.”


"Aku juga."


"Mengerti."


[“Sesi belajar hari ini dibatalkan.”]


Dibatalkan?


Apakah kau sangat khawatir tentang baunya? Kami akan makan hal yang sama. Menurut manga shoujo Yuna, tidak masalah selama kau mencium bau yang sama.


“Ini dipanggang, di sini.”


“Hanya seseorang yang memasak setiap hari yang bisa langsung memikirkan hal seperti ini.”


“Seperti yang diharapkan dari seorang profesional.”


Tidak, ini sudah menjadi bagian dari rencanaku sejak awal. Aku akan memeras Shinozaki untuk membeli sesuatu nanti.


Banyak hal terjadi tapi kelas memasak berakhir lebih mudah dari yang kukira.




|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk