Chapter 40



Aku pikir ada terlalu banyak makanan di atas meja, tetapi mereka habis dalam sekejap. Saat ini, sudah ada kue besar di atas meja.


“oohhhh, bukankah ini kue march? Luar biasa, onii-chan!”


Mata Yuna bersinar saat dia menatap kue. Wakamiya-san yang membawa kue hanya bisa tersenyum kecut. March sepertinya adalah nama toko kue di depan stasiun milik ibu Wakamiya-san.


“Onii-chan, beri aku topping choco plate!”


Ini hari ulang tahunku, tapi dia masih tidak tahu bagaimana cara untuk menahan diri.


“Ini bukan hari ulang tahunmu kau tahu. Oke, kau bisa mengambilnya tetapi biarkan aku mencicipinya juga.”


Aku meletakkan choco plate di piringnya dan dia mulai makan seperti tupai.


Aku bilang aku ingin mencicipinya tapi dia hanya memberiku serpihan kecilnya. Maa, aku tidak menentukannya jadi jangan protes.


“Aku sudah memikirkannya beberapa hari yang lalu, tetapi ini sangat bagus.”


“Ini penuh dengan buah-buahan, tapi adonannya tidak encer dan enak.”


Aku khawatir karena Yuna mengambil sebagian besar choco plate dan Mei memotong kue menjadi potongan-potongan besar jadi aku pikir tidak mungkin kami bisa memakan semuanya tetapi kami pada akhirnya dapat melakukannya. Aku merasa akhirnya aku mengerti apa yang sering dikatakan Yuna bahwa makan manisan itu merupakan hal berbeda.


“Saatnya untuk hadiah .”


"Serius? Kau punya beberapa hadiah untukku?”


Aku sudah menerima uang dan aku tidak pernah merayakan ulang tahunku dengan teman-temanku jadi aku agak senang dengan pengalaman baru ini.


“Ini sebuah earphone dari kami.”


“Kau telah memakai earphonemu untuk sementara waktu dan kau telah mengeluh tentang betapa murah dan seberapa buruknya kedengarannya, jadi kami memberimu beberapa yang bagus.”


"Oh terima kasih."


Ketika aku mengeluarkan isi dari kantong kertas, aku menemukan bahwa itu bukan yang murah yang biasa aku gunakan tetapi yang sudah diklaim memiliki kualitas suara yang bagus yang enggan aku beli. Itu membuatku bahagia.


“Souta, ini dariku.”


Aku menerima hadiah yang dibungkus dengan hati-hati dari Mei. Ukuran hadiahnya tidak terlalu besar dan akan muat di saku seragamku.


“Bisakah aku membukanya?”


“Tentu, silakan.”


Kemudian, aku dengan hati-hati membuang bungkus kado dan membuka kotak itu. Ada dompet panjang yang bagus di dalam kotak.


Aku sedikit terkejut karena dompetku saat ini terlalu usang dan aku baru saja berpikir untuk menggantinya. Aku menatap Yuna, berpikir bahwa itu adalah idenya, tapi dia menggelengkan kepalanya.


"Bagaimana dengan itu? Aku agak khawatir kau tidak menyukai desainnya.”


“Aku baru saja berpikir untuk membeli dompet baru jadi aku sangat berterima kasih.”


"Itu keren. Souta selalu menggunakan dompet yang compang-camping jadi kupikir aku akan memilihkannya untukmu!”


"Jadi begitu."


Seperti biasa, wajah pria di belakang Mei itu menyebalkan. Jangan menatapku dengan wajah sombongmu itu. Aku hanya mendapatkan hadiah.


“Yang terakhir adalah Yuna.”


“Onii-chan, tidak ada dariku.”


“Eh?”


"Tidak ada."


Kenapa? Apa maksudmu tidak ada? Aku selalu memberimu sesuatu tetapi kau tidak memiliki sesuatu untukku? Kau telah memberiku banyak hal sampai tahun lalu. Ini mengerikan. Mungkin dia telah mencapai masa pemberontakannya. Ketika aku mencoba untuk memprotes dengan mataku, dia dengan terang-terangan mengalihkan pandangannya.


“Sudah larut. Mungkin sudah waktunya untuk pulang.”


Semua orang melihat jam tangan mereka dengan heran. Jarum jam baru saja melewati angka enam. Sudah hampir waktunya untuk makan malam.


“Kita harus pergi.”


"Benar."


Kemudian, aku keluar dari pintu untuk melihat mereka pergi.


"Sampai jumpa lagi."


"Sampai ketemu lagi."


Shinozaki dan Wakamiya-san mulai berjalan menuju sisi berlawanan dari stasiun. Mereka berencana untuk makan malam bersama sesudahnya.


“Onii-chan, onii-chan, tunggu.”


Apa? Apa yang salah? Dia menyuruhku pergi membeli es krim dari toko serba ada di depan stasiun karena dia ingin makan.


Bukankah hari ini ulang tahunku? Aku menyingkirkan pertanyaan itu dan berkata, "Mau bagaimana lagi.". Aku pikir apa yang sebenarnya dia inginkan adalah agar aku mengirim Mei ke stasiun. Namun, karena dia tidak memberiku uang, sepertinya dia serius meminta es krim.


“Mei, tunggu. Aku akan pergi ke stasiun juga.”


"Oke."


Aku membuat Mei menunggu di pintu dan dengan cepat memindahkan isi dompetku yang compang-camping ke dalam dompet yang baru saja aku terima, mengambil ponselku, dan kunci rumah.


"Ayo pergi."


Mei dan aku berjalan di sepanjang jalan menuju stasiun. Panasnya jauh lebih baik dibandingkan siang hari tetapi perasaan itu membuatku berpikir bahwa musim panas telah dimulai.


-0-


Saat kami berjalan di sepanjang jalan menuju stasiun tanpa berbicara, Mei membuka mulutnya.


“Aku ingin meminta waktumu.”


Aku hanya menjawab "Oke" dan mengikutinya. Kami meninggalkan jalan menuju stasiun dan melewati area pemukiman. Kami tiba di sebuah taman yang cukup besar. Matahari masih terbit tetapi tidak ada anak-anak yang terlihat.


“Souta, apa pendapatmu tentangku?”


Dia tiba-tiba menanyakan pertanyaan itu padaku di taman yang diwarnai dengan matahari terbenam.


Adegan ini mirip dengan adegan yang aku lihat di atap tiga bulan lalu tapi aku berhasil menjaga ketenanganku dan berkata "Kau gadis yang baik".


"Jadi begitu."


Mei berkata begitu. Dia tampaknya menahan sesuatu atau semacamnya. Dia mengambil napas dalam-dalam, menghembuskannya dengan keras, dan berbalik ke arahku.


“Souta, aku benar-benar akan mengubah caramu berpikir tentang diriku di liburan musim panas ini jadi bersiaplah!”





“O-oke.”


Sesaat berikutnya, Mei sudah berlari dari tempat ini dengan kecepatan penuh.


Baru setelahnya aku mengerti arti di balik kata-katanya dan itu membuatku terpana.




|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk