Chapter 41






“Apakah sudah waktunya untuk membuat makan malam?”


"Apa yang kau bicarakan? Minggir."


Aku berkata "oh" dan mengangkat tubuhku untuk menyerahkan setengah dari sofa.


Sudah tiga hari sejak pernyataan mengejutkan Mei dan aku sudah datang ke rumah orang tuaku. Aku tidak begitu ingat bagaimana aku kembali setelah itu, tetapi aku tidak bisa berhenti memikirkannya.


“Onii-chan, kau melakukan sesuatu ketika kau mengantar Hirose-san?”


“Ah, tidak, tidak ada apa-apa.”


Aku bisa merasakan darah naik ke wajahku tapi aku mencoba mengabaikannya untuk saat ini.


“Ibu, dia tidak mengatakan apa-apa.”


“Yah, kukira itu tidak bisa dihindari.”


Aku menguatkan diri untuk apa yang akan dia lakukan, tapi Yuna pergi begitu saja. Ibu juga pergi.


Setelah beberapa menit, mereka kembali dan Yuna bahkan mengenakan salah satu setelan kantor lama milik ibu.


“Kalau begitu, pertemuan keluarga akan dimulai!”


“Eehhh…..”


Aku tidak pernah berharap pertemuan keluarga tiba-tiba dimulai karena ini bahkan bukan saatnya bagiku untuk memutuskan karierku.


“Tapi kenapa kalian berdua memakai jas?”


“Karena kau harus menghadiri pertemuan dengan pakaian formal.”


Yuna berkata dengan ekspresi puas di wajahnya. Aku tidak tahu tentang itu.


“Tapi kenapa kau memakai setelan ibu dan bukan milik ayah?”


“Karena aku tidak ingin berbau seperti orang tua yang bau.”


Ayah, yang baru saja bangun, mendengar itu begitu dia membuka pintu. Ayah, yang telah terluka parah oleh peluru nyasar saat dia meninggalkan kamarnya, kembali ke dalam. Dan aku akan menjadi target mulai sekarang. Apakah aku akan menjadi sarang lebah nantinya?


(TN: Press F buat ayahnya)


“Oke, Yuna, beri tahu aku apa yang kau ketahui.”


“Baiklah, mari kita mulai dari awal. Hirose-san dan onii-chan mulai berhubungan satu sama lain musim semi ini. Tahun lalu, mereka berasal dari kelas yang berbeda jadi mereka seharusnya tidak berhubungan satu sama lain. Namun, mengingat langkah Hirose-san, mereka seharusnya sudah saling bertemu sebelumnya tetapi onii-chan tidak ingat pernah bertemu dengannya.”


Ibu mengangguk dengan penuh minat sambil menatapku dari waktu ke waktu. Mungkin karena pengaturan tempat duduk kami tapi aku merasa seperti sedang menjalani pelatihan.


“Dan setelah ibu dan aku membantu, mereka semakin dekat setelah kencan mereka! Atau setidaknya mereka mulai berbicara seperti teman biasa. Setelah itu, onii-chan bertemu dengan saudara perempuan dan saudara laki-laki Hirose-san. Kemudian, menurut Wakamiya-san, teman Hirose-san, onii-chan memuji keterampilan memasaknya di kelas memasak mereka dan mereka mulai memanggil satu sama lain dengan nama mereka setelah itu.”


“Hou, Souta, seseorang yang selalu mengomel tentang memasak, memuji seseorang?”


Ibu memasak makan malam kami kemarin. Sepertinya dia menyimpan dendam ketika aku mengatakan itu buruk. Namun, apakah dia benar-benar perlu mengatakannya di sini?


“Itu benar, onii-chan selalu melakukannya. Setelah itu, bersama dua teman lainnya, mereka mengadakan pertemuan belajar dan merayakan ulang tahun Hirose-san. Onii-chan memberinya krim tangan dan pena dengan nama yang terukir.”


“Aku pikir kamu tidak punya selera, tetapi hadiah itu tidak buruk.”


Seolah mengatakan ulasannya, dia menatapku dan memberikan persetujuannya. Meskipun sepertinya dia sudah mengetahuinya.


“Onii-chan juga datang mengunjungi Hirose-san ketika dia terkena flu.”


"Apa!"


Mata ibu bersinar. Jangan lakukan itu. Jangan menatapku seperti itu.


“Dan aku pikir mereka melakukannya!”


“Maa, maa!”


Aku tidak nyaman. Sekarang setelah aku melihatnya dari sudut pandang orang ketiga, jelas kalau aku disukai. Aku berharap aku bisa lolos setelah satu pukulan seperti ayah. Penyiksaan macam apa ini?


“Jadi, gadis macam apa Hirose-san ini? Dan apa yang Souta pikirkan tentang dia?”


“Ibu, ini foto Hirose-san.”


Yuna mengutak-atik ponselnya dan menunjukkan layarnya kepada ibu. Dia berkata, “Gadis yang cantik. Dia menyia-nyiakan dirinya untuk Souta. Aku suka dia.".


Aku berpikir untuk mengambil kesempatan itu untuk menekan tombol melarikan diri di pikiranku, tetapi tubuhku tidak mau bergerak. Aku bisa merasakan tatapan mereka.


“Aku tidak membencinya...”


Aku tidak terbiasa untuk difavoritkan, jadi aku tidak ingin memikirkannya karena itu mungkin mempengaruhiku. Jika itu berbahaya, aku mungkin hanya akan menertawakannya dan pergi ke keadaan yang tidak merasakan apa-apa.


“Jawaban yang tidak jelas”


"Sampah"


“Maa, Souta baru saja memilah perasaannya. Tidak apa-apa selama dia tidak melarikan diri.”


Dia bisa melihat semuanya. Aku tidak berpikir aku bisa menipu ibu.


“Aku akan menerima itu sebagai jawabanmu, Souta. Tapi hanya untuk saat in. Setelah kau memiliki jawabannya, jangan berani-berani melarikan diri. Gilirannya sudah berakhir, mari kita bicara tentang Yuna.”


Ketertarikan ibu kini tertuju pada Yuna, yang berusaha kabur namun tangannya ditahan.


“Siapa Yugami-kun ini?”


Aku mendengar tentang dia sebelumnya. Alasan Yuna berhasil mendapatkan informasi kontak Mei dan Wakamiya-san adalah karena Yugami-kun, adik dari gadis yang satu kelompok denganku dan Ashi-san selama kelas memasak.


“Tidak, tidak, Yugami-kun hanyalah seorang teman yang memberi tahuku informasi kontak Hirose-san dari saudara perempuannya. Kami hanya bisa berteman.”


Itu kejam. Hal yang buruk. Aku memikirkannya dan dengan lembut menggenggam tanganku dan menekan F.


(TN: lol)


Setelah itu, ibu memberi tahuku kalau aku mengganggu pembicaraan gadis mereka dan menendangku keluar dari kamar. Apa yang bisa kukatakan, itu cara yang baik untuk menguras mental. Namun, dia benar. Aku harus memberikan jawaban tanpa melarikan diri.




|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk