Chapter 47







“Sakitnya, arghh”


Aku merosot di ruang tamu memastikan untuk tidak menjatuhkan handuk basah di punggungku.


“Onii-chan, kau merah. Bukankah kau mengoleskan tabir surya pada dirimu sendiri?”


“Aku melakukannya, tetapi aki masih menjadi seperti ini.”


“Dikatakan kalau tidak baik membuatnya bertahan lebih dari setahun. Apakah kau membeli yang baru?”


“Tidak, aku hanya mengambil beberapa barang yang aku temukan.”


“Itulah mengapa kau menderita. Dikatakan kalau itu cenderung memburuk seiring waktu sehingga kau harus menggunakan yang baru.”


Yuna menunjukkan layar ponselnya. Layar menunjukkan halaman produk sun block dari pabrikan. Sepertinya teknologi maju setiap tahun dan ada tertulis bahwa lebih baik membeli versi terbaru.


Aku bertanya-tanya kapan tanggal pembuatan yang aku bawa. Aku tidak ingat menggunakannya atau membelinya selama beberapa tahun terakhir sehingga seharusnya lebih tua dari itu.


“Aku bahkan tidak tahu bagaimana kau bisa tidur semalaman seperti itu.”


“Aku sangat lelah kemarin, sehingga saat tubuhku merasakan tempat tidurku, aku sudah kehilangan kesadaran sebelum aku merasakan sakit.”


Aku mandi setelah aku kembali kemarin dan segera jatuh ke tempat tidurku. Dan ketika aku menghilangkan rasa lelahku, aku terbangun oleh rasa sakit yang parah dari daerah yang terbakar sinar matahari.


“Heh, ponselmu baru saja bersinar.”


"Benarkah? Ambilkan untukku.”


“Oke, mau bagaimana lagi.”


Aku mengambil ponselku dari Yuna dan melihat melalui pesan teks berpikir bahwa itu harus menjadi spam.


"Siapa itu?"


“Mengapa kau ingin tahu siapa yang mengirim pesan ke onii-chanmu? Maa, ini bukan seperti rahasia.”


Yuna bertanya saat dia mengganti handuk basah di punggungku dan memeriksa beberapa perawatan kulit terbakar yang bagus lainnya.


Aku segera membalas pesan itu seolah-olah memamerkan keterampilan ponselku, yang telah membuat banyak kemajuan dalam beberapa minggu terakhir, kepada Yuna.


“Ini dari Mei. Dia akan membawa adik-adiknya ke taman hiburan jadi dia bertanya padaku apakah aku bisa pergi bersama mereka.”


“Onii-chan, kau sangat dekat dengan keluarga Mei-san. Kau akan segera menjadi menantu.”


“Mengapa menurutmu begitu?”


Tidak, kami pasti dekat. Entah bagaimana, aku merasa seperti ibunya dan semua saudaranya yang aku temui menyukaiku.


“Aku pernah mendengar bahwa sulit untuk bergaul dengan keluarga pasanganmu dan kau tampaknya tidak memiliki masalah dengan itu. Mungkin mereka ingin kau menikahinya.”


Aku hanya bisa mengulangi apa yang aku katakan dan berkata, “Mengapa menurutmu begitu?” tapi dia tidak mengatakan apa-apa lagi. Sepertinya Yuna sengaja mengarahkan pembicaraan ke arah itu dan tidak mengatakan apa-apa lagi.


“Ah, ngomong-ngomong, Yuna juga diundang. Apakah kau mau pergi?"


“Aku seorang siswa ujian. Aku akan menahan diri.”


Saat aku berkata “Aku akan memberitahunya”, Yuna berkata “onii-chan akan segera pergi”.


Aku berkata "Apa maksudmu pergi?". Aku tidak berpikir aku bisa meninggalkan Yuna jadi aku lebih suka dia tidak mengatakan sesuatu seperti itu.


“Apakah kau tidak akan meninggalkan rumah setelah satu setengah tahun, onii-chan?”


“Tidak, aku masih tidak yakin. Siapa yang tahu jika itu hanya dalam jarak perjalanan dari rumah kita.”


Sejujurnya, bahkan jika keluarga kami cukup kaya, aku tidak berpikir itu mungkin bagi kami untuk mempertahankan tiga rumah: yang satu ini, yang orang tua kami tinggali, dan yang akan aku gunakan setelah aku hidup sendiri. Untungnya, semua universitas yang aku tuju berada dalam jarak perjalanan yang mudah dari sini.


“Tapi tetap saja, kau tahu. Kita tidak bisa tetap seperti ini selamanyakan?”


“Yah, kurasa begitu. Kau benar, tapi kita akan selalu menjadi saudara. Aku akan selalu menjadi onii-chanmu.”


“Itu seharusnya kalimat yang keren jika kau tidak seperti itu.”


“Mau bagaimana lagi. Itu menyakitkan."


Maa, memang benar dia tidak akan merasakan beratnya kata-kataku saat aku berbaring di lantai setengah telanjang dengan handuk basah di punggungku.


“Tapi kau benar. Onii-chan adalah onii-chan. Kau telah berubah begitu banyak akhir-akhir ini sehingga aku merasa bahwa kau akan menghilang. Paling tidak, onii-chan tidak akan pernah bermain sampai seperti ini.”


"Apa masalahnya? Kau biasanya mengatakan kepadaku untuk menjadi lebih dari siswa sekolah menengah.”


Kata-kata itu keluar tanpa diduga. Aku secara naluriah menjawabnya.


“Itu benar tetapi kau tahu apa? Menurutmu bagaimana perasaan orang tua ketika anaknya yang bermasalah tumbuh tanpa sepengetahuannya?”


“Aku tidak ingat dibesarkan olehmu.”


Daripada dia, akulah yang membesarkan Yuna. Tapi bagaimanapun juga, aku mengerti apa yang dia coba katakan. Namun, berhentilah memperlakukanku seperti anak bermasalah.


“Kau sangat bengkok sehingga kupikir kau akan menjadi pengaruh buruk bagi adik-adik Mei-san. Itu saja membuatku sangat khawatir.”


“Jika bersamaku akan berdampak negatif pada seseorang, Yuna seharusnya sudah gila.”


“Ah, ya, itu benar. Aku sudah gila jadi kukira sudah waktunya bagiku untuk pergi.”


"Maafkan aku."


Aku langsung meminta maaf saat Yuna mencoba meninggalkan ruangan. Aku tidak yakin apakah itu kesalahanku sendiri, tetapi aku merasa seperti didorong.


“Aku baik-baik saja tetapi kurangi alasan memutarmu denganku.”


"Aku akan melakukan yang terbaik."


Kakak laki-laki setengah telanjang memohon pengampunan dari adik perempuannya yang marah sambil berbaring di lantai ruang tamu. Aku benar-benar tidak memiliki martabat sebagai kakak laki-laki. Jika memungkinkan, aku tidak ingin ada yang melihat kami seperti ini.


"Aku pulang!"


Untuk beberapa alasan, ibu datang ke ruang tamu. Dia tercengang melihat kami seperti ini. Aku tidak bisa menemukan kata untuk menggambarkan suasana canggung di ruang tamu. Ini adalah salah satu keheningan paling canggung dalam sejarah hidupku.


Dia mengatakan sesuatu tentang tidak bisa datang, tetapi mengapa dia ada di sini?





|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk