Chapter 63




Aku terbangun merasakan sesuatu yang sedikit basah dan dingin di dahiku. Dalam pandangan kaburku, aku melihat langit-langit tertutup kertas dinding yang aku lihat setiap pagi. Aku mengalihkan pandanganku ke samping dan ruangan yang selalu aku gunakan mulai terlihat. Namun, ada satu orang, yang biasanya tidak ada di sini, berasa di sini.

"Maaf, Souta. Apakah aku membangunkanmu?"

Itu Mei, yang lebih sering kutemui daripada orang tuaku akhir-akhir ini, dan sekarang dia menatapku dengan prihatin.

"Ah, tidak, aku baik-baik saja."

"Aku akan menelepon Yuna-chan."

Mei berkata begitu dan meninggalkan ruangan.

"Kenapa Mei ada di sini?"

Melalui pintu, aku mendengarnya berkata, “Yuna-chan, Souta sudah bangun!” dan pihak lain menjawab dengan mengatakan "Oke, aku akan segera ke sana.".

"Onii-chan, kau baik-baik saja?"

"Ah, ya."

"Ini hanya musim panas yang dingin jadi kau harus beristirahat dengan benar."

Flu musim panas? Penyakit yang katanya dijangkiti orang idiot? Bagaimana aku bisa pingsan hanya dengan itu?

"Aku tahu apa yang kau pikirkan, onii-chan. Aku mendapat telepon yang mengatakan onii-chan telah pingsan dan ketika saku tiba di rumah sakit, mereka memberi tahuku bahwa kau menderita flu musim panas."

"Aku mengerti."

Aku sangat menyesal. Dia seharusnya sangat khawatir ketika dia bergegas ke rumah sakit setelah mendengarku pingsan hanya untuk diberitahu bahwa aku menderita flu musim panas. Di satu sisi, aku senang bahwa aku tidak memiliki penyakit serius tetapi di sisi lain, aku bertanya-tanya bagaimana aku bisa pingsan hanya karena itu.

"Maa, itu dia. Aku akan mendapat masalah jika Yuna terinfeksi juga, jadi kembalilah ke kamarmu atau ruang tamu."

"Baik."

Aku dengan tenang mengatakan itu pada Yuna dan menutup mataku saat dia meninggalkan ruangan.

-0-


Ketika aku bangun lagi, aku merasa lapar karena aku mencium bau dashi yang dimasak dari suatu tempat.

Aku berhasil duduk dan memeriksa waktu dan itu hanya setelah jam 7 malam. Sekarang gelap di luar jendela dan bulan bersinar. Handuk basah di dahiku masih mendinginkan kepalaku dan meskipun sudah enam jam sejak aku pertama kali bangun, itu belum mengering.

"Aku yakin itu telah diganti beberapa kali."

"Apakah kau bangun?"

Mei masuk ke kamarku. Dia mengenakan celemek biru tua dengan pola bunga di atasnya.

"Ya, barusan."

"Apakah kau memiliki nafsu makan?"

"Mungkin"

"Aku akan membawakanmu bubur nasi jadi tunggu sebentar, aku akan memanaskannya dulu. Jika kau haus, kau bisa minum ini."

Aku menerima termometer dan minuman olahraga dari Mei. Aku menyesap air dan meletakkan termometer.

Omong-omong, apa yang Yuna lakukan? Apakah dia sudah makan malam? Atau lebih tepatnya, mengapa Mei ada di rumah?

Banyak hal muncul di pikiranku dan memenuhi kepalaku tetapi aku tidak bisa berpikir dengan benar karena demam jadi aku berhenti berpikir. Saya mendengar suara teredam yang berarti termometer telah selesai mengukur suhuku. Pembacaannya adalah 37,9 derajat. Aku tidak tahu berapa suhuku ketika aku pingsan sehingga sulit untuk mengatakannya tetapi aku yakin itu sudah turun.

"Berapa suhumu?"

Mei kembali ke kamar dengan pot gerabah kecil di atas nampan.

"37,9 derajat. Yah, aku merasa jauh lebih baik sekarang jadi aku pikir itu sudah turun."

(TN: Copid)

"Aku mengerti. Tapi itu masih tinggi."

"Memang tapi aku yakin aku akan sembuh setelah tidur."

Mei mengambil termometer dari tanganku dan meletakkannya di meja rendah, dan menuangkan sebagian isi panci ke dalam mangkuk.

"Ahh"

Dia menyendok bubur dengan sendok, meniupnya sedikit, dan memberikannya kepadaku.

Aku membuka mulutku lebar-lebar dan dirawat dengan patuh. Bubur itu memenuhi mulutku bersama dengan dashi.

"Sangat lezat."

"Apakah begitu? Syukurlah."

Yang berikutnya akan datang. Aku dengan patuh mengambil seteguk lagi. Aku menikmatinya, menelannya, dan yang berikutnya datang.

-0-


Setelah "Ahh" terus menerus, isi tembikar itu hilang.

"Hei, bagaimana kabar Yuna?"

"Dia sedang makan dan belajar."

"Jika dia makan dengan benar, semuanya baik-baik saja."

"Layak memasak untuknya karena dia makan dengan sangat baik."

"Ya, kurasa begitu. Ngomong-ngomong, ini sudah larut. Apakah kau akan baik-baik saja?"

"Aku tinggal di sini malam ini."

Tinggal. Dia akan tinggal di sini malam ini. Sepertinya aku mengalami halusinasi pendengaran. Sepertinya aku belum sembuh.

"Aku akan tidur di kamar Yuna-chan jadi pergi saja ke sana jika kau butuh sesuatu nanti."

Kamar Yuna-chan itu ada di rumahku dan sepertinya aku tidak mengalami halusinasi pendengaran.

"Apakah pria tampan itu baik-baik saja dengan kau tinggal di rumahku?"

"Pria tampan apa? Apakah kau berbicara tentang Moriya-kun?"

"Tidak, aku tidak tahu namanya tapi aku rasa itu dia."

"Moriya-kun hanyalah tetanggaku. Ah, aku juga sering mendapatkan baju lama onee-san miliknya."

"Benarkah?"

"Ya. Moriya-kun punya pacar di SMA lain dan dia adalah teman masa kecilku."


 


Aku bisa merasakan wajahku memanas. Jika bukan karena Mei berada di sini, aku yakin aku akan berteriak di bawah kasurku, tidak peduli bahwa aku demam.

"Aku akan tidur."

"Baik? Istirahatlah dengan baik. Dan minum obatmu sebelum tidur."

Setelah diingatkan untuk memanggilnya jika terjadi sesuatu, Mei meletakkan panci, sendok, dan mangkuk gerabah di atas nampan dan meninggalkan ruangan.

Ketika aku ditinggalkan sendirian di kamar, aku merasa ruangan menjadi agak dingin. Bukan karena AC terlalu banyak meniupkan udara dingin. Mungkin kehadiran Mei lebih besar dari yang kubayangkan. Saat aku pingsan, aku merasa lega saat Mei meninggalkan Moriya-kun dan mendatangiku….Ah, tidak. Untuk saat ini, mari kita tidur saja.





|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk