Chapter 55




Matahari bersinar dan pantai memantulkannya. Kulitku terbakar. Telingaku dipenuhi dengan hiruk pikuk orang dan suara ombak yang samar. Sudah dua hari sejak sesi belajar kami. Kami berada di pantai yang terkenal sekitar satu jam perjalanan kereta api dari stasiun terdekat ke sekolah seperti yang direncanakan. "Ini laut." "Shinozaki. Ini laut. Katakan sedikit lebih ceria." "Jika aku kehilangan terlalu banyak energi di sini, itu akan memengaruhi semua tidurku nanti." "Jika kau sangat mengkhawatirkannya, mengapa kau tidak berhenti pergi ke pantai saja? Kita akan pergi ke festival musim panas nanti. Bagaimana kau bisa begadang sepanjang malam?" "Ini semua tentang energi." "Itulah semangat. Maa, aku mengerti kau ingin menghemat energimu tetapi, dapatkah kau membantuku menyiapkan payung dan sejenisnya?" "Ah, tentu." Aku meletakkan payung di pantai dan membiarkan Shinozaki membukanya. Payungnya dibawa dari rumah tapi susah dibuka, mungkin karena ada pasir di antaranya. Aku meletakkan lembar waktu luang dan melanjutkan untuk membuat persiapan lainnya. "Apakah hanya itu yang perlu kita persiapkan?" "Ya. Mari kita tunggu gadis-gadis di tempat teduh untuk saat ini." Kami duduk bersama di bawah naungan payung yang dibuka Shinozaki dan meminum jus yang dibawanya. "Hei, Amane, bagaimana kabar Hirose-san belakangan ini?" "Kau akan menanyakan itu padaku juga?" Sejak awal liburan musim panas, aku sudah ditanyai oleh ibu, Yuna, Wakamiya-san, dan bahkan Iori-chan. Bukankah itu sudah ringkasan orang yang saya kenal? Ah, masih ada Ashi-san. Aku merasa Ashi-san akan bertanya padaku juga. "Mengingat reaksimu, sepertinya kau banyak ditanyai. Nah, mengingat bagaimana kau dan Hirose-san semakin dan semakin dekat saat liburan musim panas ini, semua orang secara alami akan menanyakan skor sebenarnya di antara kalian. Di lain hari, kau telah di suapi olehnya dengan es krim seolah-olah itu adalah hal yang normal untuk dilakukan." "Tidak, itu bukan….maa, ya." "Seperti yang diharapkan. Di lain hari, aku mendengar kau pergi ke taman hiburan dengan keluarga Hirose-san." Kau sudah mendengar sebanyak itu? Aku semakin takut dengan bagaimana informasi menyebar ke masyarakat. Itu hanya beberapa hari yang lalu bukan? "Ya. Dari mana kau mendapatkan informasi itu? Dari Wakamiya-san?" "Baru beberapa hari yang lalu, aku pergi ke rumah Nanaka dan dia memberi tahuku setelah mendengar dari Mei tentang hal itu. Bagaimana dengan itu? Apakah terjadi sesuatu?" Aku tidak melihat tanda-tanda bahwa dia tertarik atau bahwa dia akan mengakhiri percakapan. Yah, entah bagaimana, bergaul adalah sesuatu yang belum pernah kualami sebelumnya dan mengingat hubunganku dengan orang lain, dia satu-satunya yang bisa aku ajak bicara tentang hal itu. Apa lebih baik aku memberitahunya saja? "Aku tidak yakin bagaimana cara memberi tahumu. Apakah kau ingat pesta ulang tahunku?" "Ya, aku ingat." "Setelah itu, dalam perjalanan ke stasiun, dia mengatakan sesuatu kepadaku yang agak mirip dengan pengakuan tetapi berbeda." "Serius?" Shinozaki benar-benar terkejut dan kau dapat melihatnya dari matanya dan bahkan mendengar dari suaranya. "Serius. Dan sejak itu, Mie menjadi sangat agresif sehingga membuatku terpesona." "Jadi begitu. Jadi apa yang kau pikirkan?" "Yah, aku tidak merasa buruk dan aku sudah melakukan persiapanku." Ada banyak hal yang bisa aku katakan tetapi, yang utama adalah bahwa aku tertarik kepadanya setelah melihat sisi yang berbeda darinya pada liburan musim panas ini. Yah, aku juga pernah melihat sisi dirinya di luar sekolah sebelum liburan musim panas, tapi tidak sebanyak itu sebelum dia mengumumkan. Aku melihat lebih dekat padanya bahkan di balik kata-kata dan tindakannya. "Jadi, kau tidak ingin aku mengatakan apa pun." Aku menghargai itu tentangmu. "Meski begitu, aku tidak percaya Amane, yang selalu berhati-hati terhadap perempuan, akan membiarkan seseorang begitu dekat dengannya." "Ya. Aku tahu itu." Setelah kejadian waktu aku masih SMP, aku tentu menjadi berhati-hati terhadap perempuan. Aku yakin jika aku melihat anak SMP kelas 3 berkencan, aku akan memandangnya seolah-olah dia adalah sampah. Namun, ketika aku memikirkannya sekarang, aku bertanya-tanya. Cukup aneh bahwa aku bisa bergaul dengan Shinozaki, yang berada di sisi berlawanan dari spektrum dan populer dengan gadis-gadis. Gelembung asam karbonat yang kuat menyembur di tenggorokanku seolah bereaksi terhadap apa yang dipikirkan otakku. Melihat jam, aku menemukan bahwa sudah hampir waktunya bagi keduanya untuk tiba. "Maaf sudah menunggu." "Ruang ganti penuh sesak." Segera setelah aku memikirkan itu, mereka tiba dengan pakaian renang mereka. Itu tidak berbeda dari terakhir kali kami pergi ke kolam tetapi aku kira perubahan lokasi memberikan kesan yang berbeda. "Terima kasih telah menyediakan tempat untuk kami." "Ah, ya. Shinozaki yang membuka payungnya dan bukan aku." "Aku tidak berpikir bahwa payung itu akan sekeras itu. Itu penuh dengan pasir." "Jadi, itu penuh dengan pasir." Shinozaki bertindak normal dari sikap "tidak percaya dengan apa yang kudengar" yang sangat membantu. Mungkin ini adalah keterampilan seorang pria populer. Bahkan setelah seorang gadis sekelasnya mengakui kekasihnya dan menolaknya, dia akan tetap menyapanya dengan wajah yang sama nanti. Yah, aku tahu dari reaksinya bahwa dia pasti telah menyatakan perasaannya padanya. "Jadi, apa yang akan kita lakukan sekarang?" "Apa? Kau belum memutuskan?" "Ayo bermain voli pantai." "Jangan terlalu banyak bermain di laut." "Yah, mengingat kita masih harus pergi ke festival musim panas, kita mungkin harus pergi lebih awal. Ada terlalu banyak orang." "Kalau begitu, ayo bermain voli pantai selagi masih belum terlalu ramai." Ketika Mei mengatakan itu, Shinozaki lari untuk pergi. Hei, bukankah kamu seharusnya menjaga kekuatan fisikmu? Aku mengikutinya sambil berpikir begitu.

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk