Chapter 1 : Ingatan dari Gelembung Ramune





Aku tidak akan pernah melupakan langit biru jernih dan senyumnya. Kenangan yang selalu samar dan kabur. Sama seperti gelembung ramune. Seperti karbohidrat yang memudar. Semakin banyak waktu berlalu, ingatan itu menjadi semakin lemah dan tidak menonjol. Itu sebabnya aku tidak ingat kapan dan selama apa situasi apa itu terjadi. Tapi sebaliknya, langit dan senyuman itu segar dalam ingatanku seolah-olah aku baru melihatnya hari ini. Seluruh deretan bunga matahari tumbuh di bawah langit. Sesuatu yang putih berkibar di depan lautan kuning itu. Awan—Tidak, tidak cukup. Itu berkibar dan bergerak karena angin sepoi-sepoi. Ah, itu pakaian one-piece-nya.

“Sou-chan! Ini sangat keren! Lihat! Begitu banyak bunga matahari!”

Saat itu, kami masih duduk di bangku sekolah dasar. Kupikir di tahun ketiga kami, kemungkinan besar.

"Tenanglah. Terus berlari seperti itu dan kau akan jatuh.”

Meskipun masih anak-anak, aku menghujaninya dengan kata-kata dingin. Aku hanya ingin terdengar seperti orang dewasa. Seorang anak yang ingin terlihat dewasa.

“Tapi lihat betapa indahnya semua ini terlihat! Bagaimana kau bisa begitu tenang?!” Dia berkata saat dia — teman masa kecilku Kazuhi — membuka lebar tangannya untuk memamerkan semua yang ada di sekitarnya.

"Lihat! Mereka sangat cantik!” Dia berteriak saat dia berputar dan berlari lebih jauh.

"Hey! Lihatlah ke depanmu! Tidak akan lama sampai kau— ”

"Whoa?!"

"Ahh!"

Aku bahkan tidak bisa menyelesaikan kalimatku saat Kazuhi mencoba berputar di tempat sekali lagi, hanya kakinya yang terjerat, saat dia jatuh ke depan. Aku berlari ke arahnya dan menawarkan tanganku padanya.

"Kau baik-baik saja?!"

“Ehehe…”

Meskipun dia baru saja tersungkur beberapa saat sebelumnya, dia tampak menikmati dirinya sendiri, tersenyum bahagia.

“… Kau selalu tersenyum, bukan begitu?” Aku menganggapnya aneh dan menyuarakan keraguanku.

Ini bukan hiperbola. Dia benar-benar selalu tersenyum. Saat kami bermain seperti ini, atau saat dia memakan permen, aku mengerti. Tetapi bahkan ketika dia harus bersih-bersih, atau ketika dia sibuk mengerjakan pekerjaan rumahnya. Sepanjang waktu kau akan mengatakan 'Ini bukan situasi di mana kau harus tertawa,' dia akan tersenyum. Kazuhi selalu tampak bahagia dan puas apapun situasinya.

“Mmm… Tapi itu karena kau bersamaku, Sou-chan.”

"Huh?"

Sou-chan jelas mengacu padaku. Tapi, kenapa dia membicarakanku sekarang?

“…Berkatmu aku bisa bersenang-senang setiap hari. Aku bisa tersenyum dan tertawa seperti ini karena kau ada di sisiku!”

Angin sepoi-sepoi melewati kami. Bunga matahari di sekitar kami berkibar, begitu pula gaun yang dikenakannya, dan pita yang melingkari pergelangan tangannya. Teman masa kecilku, langit biru, ladang bunga matahari, dan topi dengan one-piece putih—Itu adalah contoh indah dari 'Kenangan musim panas.' Dan karena dilakukan dengan sangat luar biasa, rasanya hampir tidak nyata. Apakah itu benar-benar terjadi, atau apakah aku hanya memimpikannya? Keraguan itu masih memenuhi pikiranku.

“Itu sebabnya… Ayo selalu bersama! Besok, lusa, dan selamanya!”

Namun, senyumnya terlalu bersinar dan cerah untuk menjadi mimpi. Kazuhi memperbaiki topinya dan berusaha menyembunyikan wajah merahnya. Apakah itu karena dia ingin menghindari sengatan matahari, atau karena dia tersandung dan jatuh, aku tidak tahu. Tapi kemudian senyuman muncul dari bawah topi, dan dia berkata.

"Aku mencintaimu, Su-chan."

Itu adalah senyum berseri-seri dan berkilauan. Sebenarnya bukan urusanku untuk mengatakan hal-hal emosional seperti itu, tapi satu pikiran terlintas di benakku—Itu adalah senyuman yang merekat sepanjang musim panas.







|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnyaa|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk