Chapter 5 : Suara yang Mengumumkan Awal Dimulainya Semua itu



“…Sou-chan?”

Aku tersentak dan ditarik kembali ke dunia nyata oleh Kazuhi yang memanggil namaku. Kembang api masih menerangi langit. Aku tidak berpikir banyak waktu telah berlalu sejak saya mengaku padanya.

“Kazuhi…!”

“W-Wah, apa?!”

“Baru saja… apa itu benar-benar terjadi?! Ingatanmu… dan kecelakaan itu…”

"Ingatan? Kecelakaan? Apa yang kau bicarakan…?"

Untuk sesaat, aku merasa marah dan kesal pada kenyataan bahwa dia merahasiakan ini dariku selama ini, tetapi aku segera menyadari bahwa ini tidak benar. Menilai dari caranya bertindak, dia jelas berbeda, dan dia juga tidak pura-pura bodoh.

“Lebih penting lagi, mengapa aku ada di sini? Aneh, aku tidak ingat apa-apa…”

Dengan menunjukkan padaku ingatannya, Kazuhi dari masa depan telah menghilang. Artinya, Kazuhi di depanku tidak mengingat masa depan atau kecelakaan itu. Dia seumuran denganku… Tapi, apakah lompatan waktu seperti ini benar-benar mungkin? Sulit dipercaya, tapi setelah menyaksikan semua ingatan itu, aku tidak bisa menganggapnya sebagai kebohongan. Dan, itu akan menjelaskan banyak hal. Terutama, mengapa Kazuhi bertingkah tidak seperti dirinya akhir-akhir ini—Fakta bahwa dia hampir menangis hari itu, fakta bahwa dia begitu putus asa untuk menyatukanku dan Suzuya, dan fakta bahwa dia memiliki ekspresi sedih setiap kali dia melihatku dan Suzuya bergaul. Serta bagaimana dia memaksakan dirinya selama ini. Jika itu semua karena dia datang dari masa depan itu...

“…Sou-chan? Hey apa ada yang salah? Apakah kau baik-baik saja?" Kazuhi menyadari bahwa ada sesuatu yang salah tentang saya, saat dia menunjukkan tatapan khawatir.

“Kazuhi…”

Dia tidak tahu tentang masa depan itu. Itu sebabnya tidak ada gunanya memberitahunya. Aku tahu itu dengan sangat baik.

“Aku… aku tidak menginginkan itu. Masa depan seperti itu…!”

Dan meskipun aku tahu, aku tidak bisa mengendalikan emosiku. Ditunjukkan kenangan yang begitu dingin dan putus asa, aku tidak bisa duduk diam. Aku tidak bisa membiarkan masa depan itu terjadi—Dan saat pikiran itu terlintas di benakku, kembang api berhamburan. Menciptakan warna pelangi, seperti kilatan cahaya—Tidak, itu bukan kembang api. Sesuatu di dalam kepalaku bermunculan. Dan kemudian, dunia mulai berputar.

'Meski begitu, masa depan itu akan tiba. Itu adalah kemalangan yang dia alami, dan itu adalah masa depannya… dan juga masa depanmu.'

Sebuah suara… berbicara. Itu membuat kepalaku sakit. Aku tidak dapat sepenuhnya memahami apa yang dikatakan suara itu, tetapi isinya sampai kepadaku dengan jelas.

'Jika kau ingin menghancurkan masa depan itu... Jika kau benar-benar ingin menyelamatkannya... maka apa yang menunggu... adalah jalan yang dipenuhi duri. Itu tidak akan mudah. Itu tidak akan menyenangkan.'

Suara itu terdengar tumpul dan tidak jelas, seperti gelembung. Seolah aku mungkin akan melupakannya segera setelah menghilang. Aku bahkan tidak bisa memahami identitasnya. Apakah itu pria, wanita, atau bahkan manusia.

'Meski begitu… Apakah kau ingin menyelamatkannya?'

"Tentu saja!" aku menyatakan.

Realitas dan halusinasi sudah mulai bercampur. Bahkan Kazuhi, yang berdiri di depanku beberapa saat yang lalu, kini telah berubah menjadi udara panas yang berkilauan. Saat otakku dipenuhi dengan ledakan kembang api yang tak terhitung jumlahnya, aku berteriak ke arah kehampaan.

“Aku tidak akan membiarkan itu terjadi. Masa depan seperti itu bisa membusuk di neraka demi semua yang kupedulikan. Aku akan membebaskannya dari takdir itu. Aku tidak akan membiarkan Kazuhi menderita seperti itu… aku ingin menyelamatkannya!”

'Dipahami.' Suara itu menjawab, tanpa emosi seperti biasanya. 'Kalau begitu aku akan memberimu ... kesempatan juga.'

Dan karena kedengarannya sangat tidak berperikemanusiaan, aku merasa seperti dibohongi.

*

"…Hah…?"

Saat aku membuka mata, langit berbintang, kembang api, dan bahkan Kazuhi telah menghilang. Sebaliknya, langit biru terlihat cerah, tidak ada yang luar biasa untuk disebutkan. Aku berdiri di jalan, dengan pagar pengaman di sebelah kananku, melindungiku dari jalan.

“Ada apa, Sou? Kenapa kau tiba-tiba berhenti seperti itu?”

“Ap… Huh?!”

Aku berdiri diam dalam keadaan linglung ketika sebuah suara memanggilku.

"Kau... Yousuke, ya kan?"

Berdiri di sebelah kiriku adalah seorang pria. Dia mengingatkanku pada Yousuke, tapi dia tidak cocok dengan yang kukenal.

"Ya ampun! Apa yang kau bicarakan? Tentu saja aku adalah aku! Siapa lagi yang akan ku… Tunggu, apakah kau kebetulan bertemu dengan doppelgangerku atau semacamnya?! Karena jika demikian, ceritakan semuanya padaku!”

Ya, pernyataan dan sikap itu pasti sama dengan Yousuke yang kukenal. Itu sebabnya kemungkinan tertentu muncul di kepalaku.

“Katakan, Yousuke… Tahun berapa ini?”

"Huh? Pertanyaan aneh apa itu?” Yousuke memiringkan kepalanya dengan bingung dan memberitahuku tanggal hari ini.

Tanggal itu tiga tahun ke depan dari tempat asalku. Saat itu bulan Juli, tiga tahun setelah festival musim panas.

“Serius, apa yang merasukimu? Ah, aku tahu! Kau mungkin melompati waktu ke hari ini! Jika demikian, serahkan padaku! Pengaturan apa yang kau inginkan? Tersandung mesin waktu? Atau kau mengembangkannya sendiri? Tapi, apakah kau yakin harus bermain-main seperti itu? Kau punya kencan dengan Kazuhi-chan setelah ini, ya kan?”

"…Apa?"

"Kau baik-baik saja? Kau bilang kau akan menonton film yang diminati Kazuhi-chan, ya kan? Maksudku, aku punya urusan di dekat sana, jadi aku tidak keberatan ikut di tengah jalan, tapi aku tidak akan menghalangi, jangan khawatir! Tetap saja, kau benar-benar membuatku takut, tiba-tiba berhenti dan bertingkah—Tunggu, Sou?!”

Aku bahkan tidak menunggu Yousuke selesai sebelum aku mulai berlari. Aku tidak tahu siapa atau suara apa itu, aku juga tidak tahu kekuatan apa yang bekerja di sini. Tapi faktanya jelas—aku melakukan perjalanan tiga tahun ke depan. Jika demikian, Kazuhi akan segera terlibat dalam kecelakaan itu. Dan jika aku mengetahuinya, aku bisa menghentikannya. Aku bisa menyelamatkannya. Aku menggunakan semua energi yang kumiliki untuk bergegas ke tempat dia menunggu. Berkat ingatannya, aku juga tahu lokasi persisnya. Sekarang, ini hanya pertempuran melawan waktu. Jadi tolong—Bergegaslah!!

Melewati batasku, aku terus berlari. Nafasku semakin terasa sakit, saat betisku mulai terasa perih. Jantungku hampir meledak. Tapi jadi apa? Aku bersedia menyelamatkannya bahkan jika aku harus mengorbankan kakiku. Bahkan jika jantungku hancur dalam prosesnya. Dan dengan setiap langkah yang kuambil, aku merasa ketakutan. Keputusasaan mulai menyelimutiku, dan kemungkinan bahwa aku tidak akan menemuinya tepat waktu. Untuk membuang itu, aku mempercepat lebih jauh langkahku. Dan kemudian aku melihatnya. Dia menunggu di depan gedung stasiun kereta, tepat di sebelah tempat penyeberangan pejalan kaki. Dia menungguku.

"Kazuhi!"

Mendengar suaraku, dia menoleh ke arahku. Dia tampak sedikit lebih dewasa daripada yang kuingat. Dan saat dia melihatku berlari ke arahnya, dia bingung, memiringkan kepalanya. Tidak apa-apa jika dia tidak memahaminya. Dia tidak perlu tahu tentang rasa sakit dan keputusasaan itu selama sisa hidupnya. Karena aku datang ke sini untuk menyelamatkannya. Tapi kemudian, aku melihat seorang anak di sudut pandanganku. Itu anak yang coba diselamatkan Kazuhi. Aku datang ke sini untuk menyelamatkannya, tapi itu tidak berarti aku juga bisa membiarkan anak malang itu mati.

"Jangan bergerak dari sana!" Aku memberi tahu Kazuhi dan kemudian berlari menuju penyeberangan pejalan kaki.

Secara alami, aku sudah melihat truk itu melaju ke arah anak itu. Satu langkah salah, dan aku akan berakhir di tempat Kazuhi. Tapi meski begitu, aku sudah memutuskan. Untuk alasan itu, aku berdiri di sini. Paling tidak, aku tidak akan membiarkan Kazuhi menderita lagi. Aku mengabaikan rasa sakit di kakiku dan jeritan hatiku, saat aku berlari ke arah anak itu. Aku kemudian meraih mereka di bawah lenganku dan meluncur di tanah untuk mengeluarkan mereka dari jalan truk.

Truk itu nyaris menghindariku, karena menabrak jendela gedung stasiun. Kacanya berserakan di mana-mana, dan karena Kazuhi berdiri di dekatnya, aku khawatir itu semua sia-sia—Tapi saat aku melihat ke arahnya, dia berdiri diam dalam keterkejutan... tapi hidup. Dia aman. Dia hidup, Aku hidup, dan begitu juga anak itu.

"Aku melakukannya…?"

Tanganku gemetar. Aku sangat ketakutan. Satu langkah salah, dan nyawa seseorang mungkin telah hilang. Aku tidak diizinkan gagal. Nyatanya, jantungku masih berdetak sangat kencang, mengingatkanku akan tindakan nekatku. Tapi, dia masih hidup. Kazuhi ... masih hidup. Aku melakukannya. Aku benar-benar melakukannya. Aku berhasil menggunakan kesempatan kedua yang diberikan kepada saya ini. Sekarang masa depan itu tidak akan terjadi lagi—!

“Kazuhi! Aku melakukannya! Sekarang kita bisa—”

LABU

Aku tidak pernah membayangkan bahwa mengubah nasib akan mudah. Namun, dalam satu momen itu, aku dipenuhi dengan kelegaan dan kedamaian, serta perasaan pencapaian dan kebahagiaan—Hingga ketika aku mendengar suara manusia yang hancur.

"……………Apa?"

Seolah-olah menertawakan kesombonganku, dengan asumsi bahwa semuanya telah diselesaikan… seolah-olah aku telah dikerjai secara langsung di TV karena ketidaktahuanku…Sebuah balok baja telah jatuh dari area konstruksi di atas gedung stasiun. Apakah ini terkait dengan amukan truk atau tidak... Tidak masalah. Yang bisa kupahami hanyalah pemandangan Kazuhi yang tergencet oleh itu.

Seperti bola lampu yang putus, kepalaku dipenuhi kegelapan, karena aku tidak dapat memproses apa yang baru saja aku saksikan. Dan kemudian, aku mendengar suara itu lagi.

'Ini adalah awalnya, Haruoka Sou. Ini akan menjadi ujianmu… dan waktu pengujian untuk kalian berdua. Untuk mengonfirmasi apakah kau layak selamat. Sebuah jalan keluar memang ada—Tetapi selama hal ini terulang kembali, kau akan terus menderita untuk selama-lamanya.'

Suara aneh itu berbicara dengan nada acuh tak acuh, langsung di dalam pikiranku.

'Tapi yakinlah. Selama kau menginginkannya, kau akan diberi hak untuk menantang takdir lagi. Dan kau juga tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Jadi hanya untukmu, aku akan memberimu restart dari pagi hari ini. Kau dapat mengulangi hari ini selama kau mau. Namun, ada satu syarat.'

Di depanku, aku masih bisa melihat darah Kazuhi memancar dari bawah balok baja. Meskipun berada dalam kondisi mental yang mengerikan sehingga manusia normal mana pun akan meredam kebisingan apa pun, aku masih bisa mendengar suaranya. Dan itu berlanjut, tanpa ampun.

'Setiap kali kau memulai upaya baru, ingatan kekasihmu akan berubah menjadi lembaran kosong, dan dia akan mengingat kesedihan dan rasa sakit yang dia alami setelah kecelakaan itu. Dan setiap kali kecelakaan itu terjadi, dia akan mendapatkan kembali semua ingatan yang hilang dari loop sebelumnya. Apakah kau mengerti apa artinya itu? Setiap kali kau gagal, dia akan mengumpulkan ingatan dan ketakutan yang mengerikan, yang akan bertambah jumlahnya sama dengan jumlah upaya yang kau sia-siakan. Apakah itu terdengar… kejam bagimu? Yah, hanya dengan menghapus putaran yang akan kau alami kembali... akan sedikit terlalu mudah, bukan begitu?'

“Kenapa… kau melakukan ini…” gumamku, hampir tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk berbicara.

Tak perlu dikatakan, aku tidak mengharapkan tanggapan yang tepat sebagai balasannya. Namun, yang muncul kembali bukanlah jawaban dan lebih merupakan teka-teki yang tampaknya tidak sesuai dengan parahnya situasi.

'...Pernahkah kau melihat gelembung yang tidak pernah hilang?'

Apa artinya itu? Tapi meski menyepelekannya, aku ingat sesuatu. Ketika kami masih kecil, Kazuhi dan diriku sering minum ramune. Di dalam cairan yang agak biru, dingin tapi manis... ada gelembung-gelembung berbusa. Dia akan minum seteguk dan kemudian tersenyum padaku. Wajahnya yang merah, ketika dia menjadi bingung, dan manisnya itu semua. Dan meskipun aku dapat mengingatnya dengan jelas, tidak satu pun dari itu adalah bagian dari masa kini. Bahkan gelembung yang paling manis pun pada akhirnya akan pecah dan menghilang. Sebaliknya, masa depan berlumuran darah merah dibangun di depanku dan menghalangi kemajuanku.

'Nah, berapa lama kau bisa tahan dengan cobaan yang diberikan kepadamu ini?'

Suara itu menyatakan demikian—Dan mengumumkan permulaan neraka.


|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk