Chapter 7 : Ingatan Miliknya (2)




Selalu ada tembok antara diriku dan orang lain. Dan di dunia ini, aku sendirian di dunia ini. Lagipula—aku bahkan bukan dari dunia ini sejak awal. Aku, Suzuya Hotaru, adalah seorang penyihir yang datang dari dunia lain. Dan di dunia asalku, aku kehilangan nyawaku di usia muda. Dewa dunia itu merasa kasihan padaku dan membiarkanku bereinkarnasi ke dunia lain. Dan sebagai bonus, aku bahkan dapat menyimpan sihirku. Kau dapat mengatakan bahwa aku beruntung, tetapi ketika aku dilemparkan ke dalam situasi ini, aku benar-benar bingung. Lagipula, aku tidak seharusnya hidup di dunia ini. Aku tidak ada di dunia ini, yang membuatku menderita sejak usia muda. Aku selalu merasa sendirian di dunia ini.

—Dan kemudian, suatu hari di musim panas… Saat itu adalah liburan musim panas, namun aku tidak punya teman untuk bermain, hanya berjalan-jalan sendiri untuk mengisi waktu. Tiba-tiba, angin kencang melewatiku, menarik pita yang kugunakan untuk mengikat rambutku. Ketika aku mengejarnya, aku melihat dua orang lain.

“Hey, lihat itu, Kazuhi! Ada yang terbang di sana.”

“Wah, kau benar! Itu pita! Dan itu sangat cantik!”

Ada seorang laki-laki dan perempuan, mungkin seumuran denganku.

“Hey, ayo kita coba mengejarnya, Sou-chan!”

“Oi! Terus berlari dan kau akan tersandung!”

… Mereka tampak sangat dekat. Senyum mereka hampir tampak menyilaukan bagiku. Bagiku, yang selalu sendirian, aku tidak bisa mengalihkan pandanganku dari mereka. Itu pemandangan yang sangat indah, aku menemukan diriku terpesona. Aku ingin menonton mereka lebih banyak. Aku ingin menikmati senyuman mereka. Dengan hasrat yang memenuhiku, aku menyembunyikan kehadiranku menggunakan sihir, mengendalikan pita. Aku membuatnya agar tidak jatuh ke tanah, memungkinkanku untuk menonton keduanya lagi.

“Itu sangat keren, Sou-chan! Itu tidak jatuh sama sekali!”

“Ngomong-ngomong, berapa lama kita harus mengejarnya? Bukankah kita datang ke sini untuk mencari penyihir?”

Penyihir… Kata-kata itu membuat jantungku berdetak kencang. Apakah mereka… mencariku? Mungkin mereka akan berteman denganku jika aku berhenti bersembunyi. Pikiran itu pernah terlintas di benakku, tetapi kemudian aku ingat bahwa dunia ini tidak memiliki sihir di dalamnya, dan mengungkapkan diriku membawa banyak kerugian karenanya. Jadi untuk alasan itu, aku menekan keinginanku untuk mendekati mereka.

Namun, aku memilih untuk tetap mengendalikan pita dengan sihir, membimbing mereka ke tempat yang memungkinkanku untuk melihat lebih banyak senyum mereka. Itu adalah ladang bunga matahari yang bertindak seperti area besar dengan warna kuning dan emas yang memancar. Itu juga salah satu tempat favoritku. Sesampainya di sana, keduanya bereaksi persis seperti yang kuharapkan… Tidak, itu lebih dari yang kuharapkan, mereka tersenyum seperti matahari yang cerah. Sungguh pemandangan yang luar biasa, aku bisa menatap mereka selama berjam-jam. Saat itu, aku hanya bisa mengawasi mereka. Aku bahkan tidak bisa memanggil mereka. Tetapi…

Jika kami… jika kami bisa bertemu lagi, maka… Aku ingin berteman dengan mereka. Itulah pikiran yang terlintas di benakku—

Dan kemudian, hari reuni kami terjadi. Mereka kebetulan bersekolah di sekolah yang sama dengan tempatku mendaftar. Dapat dikatakan, aku tidak menyadarinya pada awalnya. Kami berada di kelas yang berbeda, dan ingatanku tentang wajah mereka sangat kabur. Jelas begitu, karena aku hanya melihat mereka sekali bertahun-tahun yang lalu. Alasan aku menyadarinya adalah ketika seluruh sekolah tiba-tiba dipenuhi asap putih. Orang yang menyebabkan ini disebut Kusama-kun dari kelas tetangga.

“Ini diperlukan untuk memanggil roh terkuat! Dan jika aku memilikinya, aku bahkan bisa menguasai seluruh dunia!”

Ditangkap oleh gurunya, Kusama-kun sedang diceramahi di lorong. Namun, dia tidak menunjukkan pertobatan. Sebaliknya, matanya masih berbinar. Melihat ceramahnya sia-sia, guru itu menghela nafas dan bertanya pada Kusama-kun.

“Masalah apa yang kamu miliki dengan dunia, huh? Atau apakah kamu hanya menikmati menyebabkan keributan seperti ini?"

"Apa?! Saya hanya suka hal-hal gaib! Dan ritual ini diperlukan… saya tidak bermaksud menyusahkan orang lain…”

Saat percakapan ini berlangsung…

"Sensei, tidak apa-apa untuk memarahinya sebanyak yang anda suka, tapi dia hanya seorang idiot, bukan orang jahat... Terlalu idiot, tapi itu intinya."

… seorang anak laki-laki bergabung dengan mereka.

“Souuu! Apakah kau memihakku?! Seperti yang diharapkan dari sahabatku!”

“Diam, tolol! Juga, lakukan sesuatu tentang asap ini! Semuanya, aku bersumpah!”

Meskipun dia memanggilnya tolol, dia tidak menunjukkan niat untuk benar-benar menghina Kusama-kun. Aku tahu dia mengatakan itu sebagai lelucon. Melihat persahabatan yang terus terang ini membuatku merasa cemburu… dan aku menyadari betapa hebatnya dia. Tapi, dia juga tampak begitu… akrab. Dan tepat saat aku merasa seperti itu, aku bisa mendengar suara seorang gadis.

"Sou-chan, biarkan aku membantu juga!"

"Oh, Kazuhi!"

Hatiku melompat kegirangan. Begitu ya... Anak laki-laki itu... sama seperti saat itu. Anak laki-laki yang diam-diam kukagumi ternyata adalah anak laki-laki yang pernah kulihat di masa lalu. Jantungku berdegup kencang pada pertemuan yang ditakdirkan ini, dan dadaku menjadi panas. Tapi… berapa peluangnya? Apakah ini yang mereka sebut cheat? Apakah ini keterampilan tersembunyi yang kuperoleh ketika aku bereinkarnasi? Oh tidak, aku benar-benar ingin berbicara dengannya. Tapi, dia mungkin menganggapku aneh ketika aku mendekatinya secara acak.

Setelah memikirkannya, aku tidak bisa mengumpulkan keberanian. Tapi tak lama setelah itu, aku ingin mencoba toko manisan tertentu di dekat sekolah, di mana aku kebetulan menemukannya lagi. Aku menyadari bahwa ini adalah kesempatan terbaik yang pernah kudapatkan dan mendekati mereka… Tapi sejujurnya, aku sangat gugup di dalam. Khawatir mereka akan menjadi aneh karena aku tiba-tiba berbicara dengan mereka… atau bahwa aku tahu nama mereka. Namun, mereka berdua sama sekali tidak menunjukkan reaksi terganggu dan berbicara kepadaku seolah itu bukan apa-apa. Itu tidak berlangsung lama… tapi aku sangat bahagia.

Namun, itu tidak berlangsung lama. Melihat pertukaran mereka dan menjadi bingung karena ciuman tidak langsung, aku sangat puas, tetapi aku juga tidak bisa memaksakan diri untuk berada di antara mereka, jadi aku memilih untuk menonton mereka dari jauh. Atau… begitulah pikirku.

"Apa yang kau lakukan di sini?"

Waktu berlalu, dan aku sekarang adalah siswa tahun ketiga. Aku sedang berada di atap, makan siang sambil duduk di kursi plastik ketika dia… Haruoka-kun melihatku.

“…Aku baru saja makan siang. Apa yang membawamu ke sini? Kupikir atap seharusnya terlarang?"

“Kalung ajaib yang Yousuke beli secara online dicuri oleh burung gagak. Aku meminjam kunci dari para guru untuk pergi ke sini dan mencarinya… Bagaimana denganmu? Haruskah kau benar-benar makan siang di tempat yang terlarang?"

“Aku menggunakan koneksi ayahku untuk mendapatkan kuncinya. Omong-omong, apakah kau berbicara tentang burung gagak di sana?” Aku menunjuk seekor burung gagak yang duduk di pagar atap, mengunyah kalung yang berkilauan cerah.

"Oh! Terima kasih banyak telah mengarahkanku ke sana. Aku tahu dia akan terbang ke sini… Tapi, aku khawatir itu akan terbang begitu saja saat aku mendekat."

“…”

Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, aku membuat angin kencang dengan sihir, yang membuat burung gagak itu terpaksa melepaskan kalung itu, membawanya ke arah Haruoka-kun, yang menangkapnya dengan tangannya.

“Betapa hebatnya hembusan angin yang nyaman itu. Ini dia."

“B-Benar…? Terima kasih."

Haruoka-kun tampak sedikit bingung. Mungkin dia agak ragu, tapi tidak mungkin dia mengira aku bisa menggunakan sihir. Dan meskipun dia seharusnya tidak melakukan apa-apa lagi di atap, dia terus berdiri diam, hanya menatapku.

“…Apakah kau suka sendirian, Suzuya?”

“…Ini bukan pilihanku atau apapun.”

Sebaliknya, aku seharusnya sendirian. Karena aku adalah ketidakteraturan di dunia ini. Namun, Haruoka-kun sekali lagi melampaui asumsiku.

“Benar… Err, kami akan makan siang setelah ini, jadi jika kau tidak keberatan, mau bergabung dengan kami?”

Sepertinya dia telah melihat menembus fasadku, memata-matai kesepianku secara langsung. Dan dia masih canggung saat melakukannya, menggaruk pipinya.

“Juga, itu bukan hanya anak laki-laki. Teman masa kecilku Amagase Kazuhi juga akan ada di sana. Dia sangat baik dan merupakan orang yang baik, dan dia bahkan…”

Sejak saat itu, Haruoka-kun mulai membuat daftar segala sesuatu yang baik tentang Amagase-san ini. Belum lagi tanpa menyadarinya, kukira. Aku tidak berharap dia terus berbicara tentang seorang gadis lajang sementara yang lain tepat di depannya. Dia kemungkinan besar belum menyadarinya, tapi dia pasti mencintai teman masa kecilnya. Ketika kesadaran ini melandaku, aku berjuang untuk tidak mulai menyeringai.

Aku telah memutuskan untuk tidak berada di antara mereka, tetapi ide menawan untuk makan siang dengan orang lain terlalu memikatku… Makan dengan teman adalah sesuatu yang selalu kukagumi. Di saat panas, aku menerima undangannya, ketika Haruoka-kun memanggil Amagase-san dan Kusama-kun ke atap, lalu kami makan siang bersama.

“… Hidangan apa yang kau makan di sana, Haruoka-kun? Itu terlihat enak?"

“Ah, mau memakannya? Mereka menjual ini di distrik perbelanjaan, sebenarnya. Kroket di sana sungguh luar biasa.”

Dia membelah salah satu kroket itu menjadi dua, menaruhnya di makan siangku. Aku menatapnya sejenak, sementara Haruoka-kun dan Kusama-kun sedang berbicara.

“Sangat jarang melihatmu dengan kotak makan siang, Sou!”

“Ya, Ibu membeli beberapa kroket untuk makan siang yang dia buat dari tukang daging.”

Aku menelan ludah dan membawa sepotong kroket ke dalam mulutku.

"…Lezat…!"

Kentang menjadi hancur di dalam mulutku, karena rasa yang berbeda menyenangkan seleraku. Aku tahu aku mulai kecanduan. Tapi bahkan lebih dari itu… Makan siang bersama orang lain seperti ini pasti membantu membuat makanan menjadi lebih enak.

“Haha, lihatlah Suzuya yang menelannya dengan kecepatan tinggi!”

“Sepertinya dia menyukai kroket!”

Sejak hari itu, Haruoka-kun secara teratur datang mencariku saat aku sendirian. Berkat itu, aku berhasil menemukan lingkaran teman. Aku sangat bahagia. Mereka adalah teman pertama yang kumiliki sejak aku dilahirkan kembali ke dunia ini. Aku sangat mencintai mereka semua. Dan aku bahkan kuliah di universitas yang sama dengan mereka. Saat itu kami juga akrab, dan aku hanya berharap saat-saat bahagia ini berlanjut.

—Namun, semuanya runtuh ketika Amagase-san terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Awalnya, aku tidak percaya. Tapi, ketika aku datang mengunjunginya di kamar rumah sakitnya, aku harus menerimanya. Dia terbaring di tempat tidur, tidak bangun apapun yang terjadi. Aku ingin menyelamatkannya. Keinginan itu mulai memenuhi dadaku. Dan hal pertama yang terlintas di pikiranku... adalah kemampuanku menggunakan sihir. Namun, menggunakan nyawa manusia lain sebagian besar merupakan wilayah terlarang. Faktanya, jika sihir dapat memutuskan antara membiarkan seseorang hidup atau membiarkan mereka mati, itu akan merusak keseimbangan alam, yang dapat menyebabkan masalah besar.

Itulah mengapa sihir untuk menyelamatkan nyawa seseorang ini memiliki persyaratan yang ketat. Itu membutuhkan kompensasi dan melibatkan langkah-langkah rumit untuk dipenuhi. Jika bukan karena itu, itu tidak akan aktif. Semua hal memiliki prosedur dengan aturan yang melekat padanya. Dan syarat yang harus dipenuhi adalah—

“Hanya mereka yang ingin diselamatkan… Mereka yang berjuang dan pantang menyerah dapat diselamatkan. Dan untuk itu, mereka perlu mengungkapkan tekad dan kemauan mereka.”

Bukan sihir yang nyaman yang memungkinkan penyelamatan sembarang orang. Dan aku tidak bisa begitu saja menyelamatkan orang sesuai keinginanku. Agar aku dapat menyelamatkan keduanya pada saat mereka membutuhkan, aku memberi mereka ujian yang ketat, mengatasinya, dan mendapatkan tekad untuk tidak menyerah... Tapi, bisakah aku benar-benar menghancurkan hukum dunia ini hanya untuk menyelamatkan satu orang? orang yang dekat denganku? Mungkin pengobatan modern akan maju sehingga dia bisa diselamatkan tanpa campur tanganku.

Dan bahkan dengan asumsi aku mengandalkan kekuatanku... Jika mereka tidak bisa mengatasi cobaan, mereka tidak bisa diselamatkan. Dalam peristiwa itu, percobaan ini hanya akan menjadi neraka yang hidup. Dan karena alasan itu, aku ragu-ragu. Aku memikirkannya hari demi hari, khawatir akan melewati batas. Pada akhirnya, aku memilih untuk tidak mengambil risiko dan memilih untuk melihat bagaimana perkembangannya. Namun...ketika aku melihat Haruoka-kun memasangkan cincin itu di jari Amagase-san, aku mencapai batasku. Aku ingin menyelamatkan mereka. Aku ingin mereka diselamatkan. Dan itulah mengapa aku mengirimnya kembali ke masa lalu.

... Pada saat itu, dia hanya berharap agar Haruoka-kun bahagia, karena dia telah menyerah pada hidupnya sendiri. Namun, agar sihir dapat aktif, orang yang akan diselamatkan juga tidak boleh menyerah. Tidak peduli bagaimana orang-orang yang dekat dengannya menginginkannya, dia harus menunjukkan tekadnya sendiri, atau semuanya akan sia-sia. Itu sebabnya... Aku ingin dia mempertimbangkan kembali proses berpikirnya. Pikiran tentang keinginannya untuk menyerahkan hidupnya hanya untuk membuat Haruoka-kun bahagia.

Namun, dia memilih untuk mendorongku dan Haruoka-kun bersama. Jadi karena itu tidak berhasil, aku ingin memastikan perasaannya. Bagaimana perasaannya tentang menyelamatkannya. Dan, dia segera memilih untuk menyelamatkannya apapun yang terjadi. Dengan itu, cobaan yang kuberikan pada mereka… loop mulai berputar. Apakah mereka akan tetap kuat meskipun keputusasaan dan teror menimpa mereka? Akankah dia bisa menahan ajakan yang akan kuberikan padanya… yang penuh dengan racun manis?

—Itu adalah ujian untuk melihat apakah mereka adalah manusia yang layak... untuk menciptakan keajaiban.

*

“… Ini adalah cerita dari sisiku. Sekarang kau tahu segalanya, Haruoka-kun.”

Ketika aku sadar kembali, aku berdiri di dalam ladang bunga matahari. Itu adalah tempat yang masih kuingat paling dalam dari kenangan masa kecilku. Tapi, aku segera menyadari bahwa ini tidak nyata. Bunga matahari bersinar dengan cahaya tembus pandang, dan udara di sekitar kami diselimuti kabut yang berkilauan. Itu menyerupai kenyataan tetapi tidak persis seperti itu… seolah kami berada di tempat yang terletak di luar jangkauan dunia. Sebuah lokasi antara mimpi dan kenyataan. Dia pasti telah menciptakan ini menggunakan kekuatannya. Dia—pemilik suara itu, dan orang yang baru saja mengungkapkan ingatannya kepadaku—Suzuya Hotaru.

“… Aku memaksamu melewati neraka berkali-kali. Aku melakukan sesuatu yang sangat kejam padamu. Aku ingin membuat alasan bahwa itu demi sihirku, tapi… aku tidak berharap kau memaafkanku…”

“T-Tunggu, tunggu. kau melakukannya demi kami, bukan begitu? Dan sekarang… Kazuhi bisa diselamatkan, ya kan?”

“Itu… benar, ya. Karena kau mengatasi cobaan yang kusiapkan, sihirku diaktifkan. Takdir telah berubah, dan Amagase-san tidak akan mengalami tragedi seperti itu lagi. Tentu saja, anak yang dia selamatkan juga tidak terluka. Tapi… meski begitu… apa yang telah kulakukan adalah…”

"Tunggu. Apa kau yakin?! Kazuhi akan baik-baik saja?!”

“Y-Ya. Bahkan aku bisa menjanjikanmu.”

“Kalau begitu… Kalau begitu, aku berterima kasih padamu, Suzuya. Terima kasih banyak telah menyelamatkan Kazuhi.”

Mata Suzuya terbuka lebar. Hampir seperti dia tidak mengharapkan diriku untuk berterima kasih padanya. Seolah dia siap untuk dibenci.

“… Tidak, orang yang menyelamatkan Amagase-san adalah dirimu. Itu karena kau tidak menyerah sampai akhir. Dan…"

"Dan?"

“… Seharusnya aku yang berterima kasih. Amagase-san adalah teman penting bagiku. Kecelakaan dan kejadian dalam lingkaran itu disebabkan oleh sihirku karena itu adalah percobaan. Namun, kecelakaan pertama yang menyebabkan semua ini… benar-benar takdir yang bekerja. Biasanya... dia mungkin tidak akan pernah bangun lagi. Tapi karena keinginanmu untuk menyelamatkannya sampai padanya, aku berhasil meminjamkanmu kekuatanku. Aku tidak akan bisa menyelamatkannya sendiri. Karena itu… ini berkat dirimu, Haruoka-kun.” Dia menatapku dengan mata basah.

Itu membuatku merasa gelisah, jadi aku menggaruk pipiku dan membuang muka.

“Y-Yah, rasanya… suatu kehormatan mendengarmu mengatakan itu? Tapi nyatanya, aku masih belum sepenuhnya menerima kenyataan bahwa semua ini sihir, atau bahwa kau seorang penyihir.”

Dunia yang berbeda... dan kekuatan sihir. Kekuatan ini memungkinkan kami melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mengulang putaran ini. Memikirkannya kembali, ketika aku kebetulan menembak Mon-chan di festival musim panas, dia pasti menggunakan sihirnya untuk memastikan itu jatuh. Sulit dipercaya, tapi aku tidak punya alasan untuk meragukannya.

“Ya… aku mungkin seharusnya menjelaskan ini sedikit. Saat Amagase-san melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, ingatan Amagase-san di universitas telah ditimpa, jadi Amagase-san yang normal tidak memiliki ingatan tentang waktu itu. Saat kau bepergian dalam waktu, mengalami putaran itu, lebih akurat untuk mengatakan bahwa aku menciptakan dunia fantasi, tempatku mengunci dirimu. Itulah mengapa kau akan menyimpan ingatanmu tentang ini, Haruoka-kun… ”Dia berkata ketika bayangan menutupi wajahnya. “Ujian itu… pasti seperti neraka bagimu, ya kan?” Dia mencoba untuk tetap tenang, tetapi suaranya jelas bergetar.

Menjadi bukti yang menyakitkan bahwa, meskipun perlu untuk menyelamatkan kami, dia benar-benar tidak ingin kami mengalami neraka seperti itu.

“Tapi… keberadaanmu benar-benar banyak membantuku melalui putaran kamu. Kau selalu mendukungku.”

Aku ingin menghilangkan rasa bersalah di dalam dirinya sebanyak mungkin, jadi aku berkata begitu. Itu tidak sepenuhnya bohong. Lagipula, saat aku terus kehilangan diriku dalam keputusasaan, dia selalu ada.

“Yah, sekarang aku menyadari bahwa itu semua adalah akting demi penghakiman, tapi harus kukatakan, kau bermain terlalu bagus. Kau membuatku terguncang sekali atau dua kali,” kataku dengan nada lelucon ringan.

Karena aku bisa tersenyum seperti ini, aku tidak ingin dia merasa bersalah lagi.

“…Ya, itu diperlukan untuk jejak dan yang paling penting untuk mengaktifkan sihirku, itulah sebabnya aku membuat bisikan manis di sepanjang jalan. Namun… ini juga yang kupikirkan.”

"Apa maksudmu?"

“Satu-satunya orang yang bisa diselamatkan oleh sihirku adalah mereka yang tidak akan menyerah apapun kesulitannya. Namun, bagaimana aku bisa menyalahkan orang-orang yang telah mengundurkan diri? Apa hak milikku?”

“…Suzuya?”

“Memiliki hati yang tidak akan hancur tidak peduli apa pun yang harus dihadapi seseorang dalam ujian… pasti adalah akhir yang bahagia. Namun, seseorang yang menyerah pada semua trauma dan memilih jalan yang berbeda…Aku tidak ingin menyebutnya sebagai akhir yang buruk.”

Aku ingat saat kami berbicara tentang film. Bisakah kau menyebutnya akhir yang bahagia jika orang yang kehilangan orang yang dicintainya berhasil bahagia dengan orang lain? Secara pribadi, aku juga tidak berpikir itu jalan yang salah. Melarikan diri, menyerah… bahkan benar atau salah, tidak ada yang seperti itu. Itu hanya salah satu jalan di antara segudang pilihan yang diberikan kepadamu. Memilih orang lain pasti bisa membawa kebahagiaan pada akhirnya. Namun... itu bukanlah masa depan yang telah kupilih.

“…Suzuya…”

Ini adalah... kehidupan kedua yang dia lalui. Dia kehilangan nyawanya di dunia lain, sekarang menjadi keberadaan yang kesepian di dunia kami. Dia pasti telah mengalami begitu banyak hal yang bahkan tidak bisa kupura-pura pahami. Itu sebabnya dia bisa mengatakan hal-hal ini.

“Tapi… aneh mendengarku berbicara tentang manusia, bukan begitu?”

"Mengapa? Ini tidak aneh sama sekali. Apa pun dirimu, kau adalah Suzuya.”

Dia mengerjap ke arahku sekali, tapi... entah kenapa sepertinya dia mengharapkanku untuk mengatakan itu, saat dia tersenyum.

“… Katakanlah, Haruoka-kun. Aku tidak tahu apakah aku diizinkan menyebut diriku manusia sampai saat ini. Karena… aku berbeda dari orang-orang di dunia ini. Ada saat-saat ketika aku juga takut dan kesepian. Alasanku tidak bisa mendapatkan teman... mungkin karena aku membangun tembok antara diriku dan orang-orang di sekitarku. Tapi…” Dia berbicara dengan wajah segar, seperti angin sepoi-sepoi yang melewati langit musim panas. “Meski begitu, aku akan menjadi manusia normal sekarang.”

"Kau akan menjadi... manusia normal?"

"Sebagai kompensasi untuk menggunakan sihir untuk menyelamatkan hidup... aku tidak akan bisa menggunakan sihir."

“?!” Aku bingung, tidak bisa menjawab.

Dia mengatakannya dengan acuh tak acuh, tapi rasanya seperti wahyu yang sangat besar.

“Ke-Kenapa… Apakah ujian yang kami lalui tidak cukup?”

“Ujian adalah ujian, tetapi kompensasi adalah hal yang berbeda. Sama seperti orang yang ingin diselamatkan harus menunjukkan tekad, pihak yang merapalkan sihir harus menyetujui konsekuensinya…Begitulah istimewanya sihir ini…dan jangkauannya sangat dekat dengan wilayah terlarang.”

“Jadi… bukankah itu kompensasi besar yang harus kau bayar…?”

“Semua kekuatan yang kumiliki sampai saat ini… aku akan kehilangannya, begitulah. Bahkan, aku khawatir. Tapi meski begitu…” Ekspresinya tidak menunjukkan penyesalan, tidak ada satu pun bayangan di wajahnya lagi. “Aku ingin menyelamatkan kalian berdua. Apa pun kompensasinya… itu jalan yang telah kupilih.” Dia dengan lembut tersenyum... tapi itu mulai pecah. “Tapi… Haruoka-kun… aku benar-benar… bekerja keras sejauh ini…”

Tangannya meraih lengan bajuku. Itu bergetar, seperti anak hilang yang berharap mendapat bimbingan.

"Bisakah aku... menangis sekarang?"

Kata-kata ini memungkinkanku untuk menyaring semua — Yah, setidaknya beberapa emosi tertahan yang ada di dalam dirinya.

"Ya tentu saja."

“…!”

Seolah-olah bendungan itu pecah, dia mulai menangis.

“…Aku… aku takut. Sangat takut. Aku takut dengan setiap putaran baru yang kau mulai. Merasa bahwa hatimu mungkin telah hancur saat itu. Apa yang akan kulakukan jika aku gagal menyelamatkan kalian berdua. Satu kesalahan kecil di pihakku… bisa menyebabkan kalian berdua mengalami neraka tanpa akhir. Aku semakin ragu apakah aku benar-benar bisa membuat kalian berdua bahagia. Tapi… aku sangat mencintai kalian berdua… jadi aku berusaha keras. Aku berusaha sangat keras, meskipun itu sangat menyakitkan…”

"Ya. Terima kasih, Suzuya.”

“T-Tapi… aku membuatmu… melalui begitu banyak…”

"Kau salah. Kau mencoba menyelamatkan kami. Aku bahkan tidak tahu apa yang sedang terjadi… dan seketika membenci siapa pun yang membuat loop ini… Tapi, maafkan aku. Kau tidak melakukan sesuatu yang salah.”

“Itu benar… Aku hanya… berusaha untuk menyelamatkanmu… Tapi, melihat kalian berdua menginginkan kebahagiaan satu sama lain… Aku merasa sangat cemburu… Dan meski begitu, aku sangat mencintai kalian berdua… aku… sangat senang…!”

Saat ini, aku berada di sekolah menengah, dan dia di universitas. Namun, dia terus menangis seperti anak kecil, aku tidak tahu harus berbuat apa. Pada akhirnya, aku hanya membelai kepalanya dengan lembut. Dia kemudian terus menangis di dalam dadaku. Suzuya, saat loop dimulai, kau menanyakan sesuatu padaku, ya kan?

— …Pernahkah kau melihat gelembung yang tidak pernah hilang?

Dan seperti yang kau katakan, tidak ada gelembung yang akan bertahan selamanya. Namun… manusia bukanlah gelembung. Itu sebabnya kami tidak akan menghilang begitu saja. Tapi… sudah berapa lama waktu berlalu seperti ini? Suasana ini terasa asing, tidak seperti kenyataan, dan karena udara di sekitar kami terus membeku, rasanya seperti waktu telah berhenti. Akhirnya, dia sepertinya telah mengeluarkan semua yang tertahan di dalam dirinya. Dia mengangkat kepalanya dan menyeka air matanya. Pada saat yang sama, aku bisa merasakan getaran dari ruangan itu. Seolah percakapan kami di sini akan segera berakhir. Dia pasti kehilangan kekuatannya. Berubah dari penyihir menjadi manusia biasa... Tidak, tidak cukup. Orang di depanku… menangis demi teman-temannya… hanya seorang gadis baik hati yang bisa kau temukan di mana saja.

“…Haruoka-kun, aku punya satu permintaan terakhir. Orang yang memaksamu melalui putaran ini... adalah aku di masa depan. Aku yang masih SMA…pasti tidak ingat tentang semua ini.”

"Ya."

“Dan meski begitu… dia benar-benar mencintai kalian berdua.”

"…Ya."

“Itu sebabnya… aku akan senang jika kau mau berteman denganku lagi.”

"Apa yang kau bicarakan?"

Ruang ini mendekati akhir. Diri Suzuya saat di universitas dan diriku di sekolah menengahku harus segera mengucapkan selamat tinggal. Kami akan kembali ke waktu kami masing-masing. Aku secara naluriah mengerti itu. Putaran, lompatan waktu, semuanya berakhir. Aku harus kembali ke tempatku yang sebenarnya. Itu sebabnya… di saat-saat terakhir ini, aku mengangkat ibu jariku dan menyeringai. Itu kalimat yang murahan dan ketinggalan jaman, tapi seharusnya baik-baik saja untuk akhir yang bahagia seperti ini, bukan begitu?

“Kita tidak perlu berteman lagi. Kita sudah menjadi sahabat, Suzuya!”

Dia mengalami tragedi. Kehilangan nyawanya di dunia yang berbeda. Dan sambil menyimpan kekuatannya, dia terlahir kembali ke dunia ini. Ini adalah... kesimpulan dari kisahnya. Karena aku... Karena dia ingin menyelamatkan kami, dia mengorbankan kekuatannya. Dia kehilangan segalanya. Namun — dia terlihat sangat bahagia.

*

Ketika aku sadar, aku sedang berbaring di tempat tidur kamarku. Aku langsung mengecek tanggal di smartphoneku… sekali lagi, ponsel di sebelahku adalah yang pernah kugunakan saat SMA, jadi aku langsung tahu. Aku kembali ke waktu asalku — ketika aku berada di tahun pertama di sekolah menengah. Tanggalnya cocok dengan saat ketika festival musim panas itu, tapi sudah larut malam. Menurut perkataan orang tuaku, aku rupanya pingsan di taman itu, dan Kazuhi menghubungi orang tuaku agar Ayah bisa menggendongku ke kamarku. Mereka sangat dekat untuk memanggil ambulans karena mereka sangat khawatir, tetapi aku hanya mengatakan bahwa 'Aku tidak bisa menangani kerumunan dengan baik.'

Kenyataannya, aku ingin berlari keluar rumah untuk melihat Kazuhi saat ini juga, tapi tubuhku terasa berat dan tidak mau bergerak seperti yang kuperintahkan. Itu pasti akibat dari semua pembicaraan ajaib itu. Belum lama ini, kesadaranku bahkan tidak ada di dalam tubuhku. Itu sebabnya aku cepat tertidur malam itu.

Begitu pagi tiba, kelelahanku sebagian besar telah hilang, karena aku bisa menggerakkan tubuhku dengan baik. Masih sangat sakit, tapi ada sesuatu yang lebih penting. Aku mengganti seragamku dan keluar dari rumah. Langit musim panas yang cerah menyambutku, lalu—Kazuhi berdiri di depan rumahku. Itu adalah Kazuhi yang sangat kukenal. Kembali dari SMA.

"Sou-chan."

Dia menatapku dan memanggil namaku. Tetapi bahkan hanya itu… hal ini juga membuatku sangat bahagia, dan emosional.

“Sou-chan, kau tahu… aku tidak ingat apa-apa tentang kemarin, jadi aku masih agak bingung, tapi… melihat wajahmu sekarang… kurasa aku mengerti. Kau pasti telah bekerja sangat keras… untuk sesuatu, bukan begitu? Rasanya benar-benar fakta bahwa kita dapat berbicara seperti ini… sungguh merupakan keajaiban.”

Sekarang lompatan waktu telah berakhir, Kazuhi sekarang tidak memiliki ingatan tentang Kazuhi di masa depan. Tapi meski begitu, tatapannya lembut, seperti aku diselimuti sinar matahari yang hangat.

“…Sou-chan…”

Dan kemudian, air mata mengalir di pipinya. Aku sudah melihatnya berkali-kali sekarang, tapi… saat ini, dia mungkin sedang menangis… dan dia masih tersenyum. Tersenyum karena bahagia.

“H-Huh? Kenapa aku menangis? Aneh… M-Maaf, air mataku tidak mau berhenti. Tapi… aku tidak menangis karena sedih atau apapun!”

"…Ya aku tahu."

Aku merasakan hal yang sama. Aku juga tidak bisa berhenti menangis. Air mata kami perlahan mulai membasahi tanah di bawah kaki kami. Tapi, tidak ada yang penting. Aku tidak akan melihat ke bawah. Karena kalau tidak, aku tidak akan bisa melihat gadis yang kucintai di depanku. Aku tidak bisa berpaling dari hasil yang akhirnya kucapai. Semua kebahagiaan dan kegembiraan membuat kepalaku kosong.

“Aku… aku sangat senang… Bisa mengandalkanmu… aku sangat luar biasa… bahagia…”

"…Aku juga. Aku juga, Kazuhi.”

Tidak dapat menahan diri, aku memeluk erat Kazuhi. Aku tidak merasa malu sama sekali. Sebaliknya, aku ingin menunjukkan kepadanya bahwa aku tidak akan pernah melepaskannya lagi.

“A-Waaaaaah! S-Sou-chan… aku benar-benar… sangat senang…”

“Ya … Ya.”

Aku ingin melakukan ini untuk waktu yang lama. Aku ingin seperti ini selamanya. Dan mulai sekarang, itu mungkin.

"Aku sangat senang memilikimu bersamaku, Kazuhi."


|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk