Chapter 1: Nona Kentang Bangsawan Kuno





"Kamu tidak berguna!"

Akibat tamparan itu, aku - Agnes Evantail - membenturkan punggungku dengan keras ke dinding batu ruang tamu. Aku terhuyung-huyung dan jatuh ke lantai, dan menatap ayahku, pria yang telah memukulku.

"Aku tidak percaya kamu tidak bisa memenangkan pangeran, atau bahkan bangsawan dari peringkat terendah! Menurutmu berapa banyak uang yang telah aku habiskan untukmu selama tujuh belas tahun terakhir ?! Kamu adalah parasit di keluarga Marquise kita!"

Aku bangun dengan perlahan, menggosok pipiku yang bengkak, dan menemukan darah di pergelangan tanganku. Sepertinya ujung mulutku telah sobek.

"Aku minta maaf"

Dengan tenang mengeluarkan sapu tangan dan menyeka mulutku, aku mengamati ayahku meneriakiku agar tidak dimarahi lebih jauh.

Ayahku yang malang tampaknya yakin bahwa aku bisa memenangkan hati para bangsawan muda.

Siapa pun yang memikirkannya sejenak dapat melihat bahwa hal seperti itu tidak mungkin.

―― "Nona Kentang."

Begitulah bangsawan seusiaku memanggil diriku ketika mereka bergosip di lingkungan sosial mereka.

Yang Mulia Marquise Evantail.

Keluarga kami disebut demikian pada zaman kakek buyutku, yang pernah menjadi tangan kanan Perdana Menteri.

Saat ini, kami hanya bangga dengan garis keturunan kami dan menghormati masa lalu yang indah ketika kami adalah yang paling makmur.

Keluarga kami, yang telah membuang cara hidup dan bisnisnya untuk mengikuti perkembangan zaman, sekarang dianggap oleh orang lain sebagai keluarga aristokrat yang jompo dengan nilai-nilai yang berjamur dan tidak menarik.

Anggota keluargaku membeku dalam waktu, hidup hari ini dengan nilai-nilai yang mereka miliki saat itu.

Secara alami, perasaan kuno ini juga berlaku untukku, putri dari keluarga ini.

Sejak aku masih kecil, aku dipaksa untuk berdandan sebagai putri bangsawan di masa lalu yang indah, dan aku diajari pendidikan seorang anak pada masa itu, dan jika aku menunjukkan minat sekecil apa pun pada hal-hal yang trendi, aku ditolak dengan segala cara.

Oleh karena itu, aku tidak dapat mengikuti topik pembicaraan di antara putri-putri generasiku.

Dan gadis-gadis itu tidak tertarik dengan topik-topik kuno yang kutahu, jadi jarak antara kami secara alami melebar.

Hasilnya adalah sebuah hubungan di mana mereka akan cekikikan dan mengolok-olokku setiap kali kami bertemu.

Tidak hanya di kalangan anak perempuan, tetapi juga di kalangan pria aristokrat seusia mereka. Bahkan, aku akan mengatakan mereka lebih buruk.

Mereka terang-terangan menatapku dengan senyum bodoh, membuat permainan hukuman tentang mengaku padaku, dan akhirnya memberiku julukan yang tidak menyenangkan seperti "Nona Kentang".

Omong-omong, "Nona Kentang" berarti kampungan, kasar, dan kurang selera.

Memang benar tanah kami berada di pedesaan...

Aku terhuyung-huyung berdiri dan meninggalkan ruangan untuk menjauh dari ayahku. Tidak aman bagiku untuk tinggal di sini.

"Hei, kita belum selesai bicara!"

Teriakan ayahku bergema dari sisi lain pintu, tapi tak lama kemudian dia akan tenang.

Meskipun kemarahannya pada ketidakmampuanku tetap ada, aku yakin ayahku akan memulihkan sikapnya cukup untuk menimbang dorongan untuk memukul putrinya karena fakta bahwa dia akan ditinggalkan dengan bekas luka yang membuatku tidak dapat digunakan untuk tujuan politik.

―― Yah, aku tidak berpikir kau dapat memiliki pernikahan politik jika kau tidak memiliki pasangan yang tepat.

Ngomong-ngomong, lelah dari pesta rumah Count, aku membersihkan gaun bekasku, berlari ke kamar kecilku dan menutup pintu.

"Ha, aku sangat lelah. Rumah Count sangat jauh."

Langit melalui jendela sudah gelap dan burung hantu bersuara di kejauhan.

Aku mengangkat keliman gaunku agak kasar dan duduk di sofa dengan penuh energi, membiarkan emosiku yang goyah menguasai diriku.

"Aku masih kesal tentang itu. Apa maksud dari, 'Pergi dan dapatkan calon tunangan!'?! Bagaimana aku bisa melakukan itu? Putra bangsawan menyukai kecantikan yang elegan dan glamor!! Aku adalah kebalikan dari itu, aku seorang Nona Kentang!!!"

Aku berperawakan agak besar dan memiliki tubuh yang kokoh untuk seorang gadis.

Mungkin karena tubuhku, aku selalu tidak bisa menjadi langsing dan kurus, tidak peduli seberapa keras aku berusaha.

Aku juga memiliki alis yang sangat tebal, terlalu banyak rambut yang terlalu lurus dan tidak bisa diikat, dan terlalu banyak riasan tradisional yang terpaksa kupakai.

Selain itu, aku hanya mengenakan gaun putih dan aksesoris kuno yang merupakan warisan dari nenekku.

Mereka dipaksakan padaku karena kualitasnya bagus dan ukurannya hampir sama.

Berbeda dengan nenekku yang berambut hitam, rambutku berwarna perak, hampir putih, dan kulitku agak pucat.

Mengerti......? Jika aku memakai pakaian putih, seluruh tubuhku akan benar-benar putih.

Bahkan jika aku berbaur dengan tirai putih di aula besar rumah bangsawan, aku tidak akan bisa dikenali sama sekali.

Apalagi gaun yang dibuat di masa lalu sangat berat.

Saat ini, gaun ringan dibuat oleh banyak orang, tetapi keluargaku menghindarinya, mengatakan bahwa itu terlalu murah.

Aku ingin mengatakan bahwa bahkan putri mengenakan gaun seperti itu, jadi apa yang murah tentang mereka?

Karena keluargaku tidak terlalu kaya, aku diam-diam menurut, tetapi aku agak tidak nyaman.

Aku adalah satu-satunya yang menonjol dari kerumunan wanita muda yang glamor.

Tidak mungkin putra Count akan memilih wanita yang begitu mencolok sebagai calon pasangannya.

Keluargaku telah bertanya kepada keluarga lain tentang pernikahan politik, tetapi belum diputuskan secara resmi.

Meskipun kami telah berbicara tentang bagaimana pesta hari ini akan membawa kami lebih dekat dan membuat orang-orang menyadari kami, putra Count, seolah-olah melarikan diri dari pertunanganku, membawa wanita muda lain bersamanya dan berdansa dengannya beberapa kali di depan semua orang.

Para peserta pesta pasti menyadari bahwa aku adalah calon pasangan putra Count.

Dan tepat sebelum pesta akan berakhir, dia merayunya di depan semua orang.

"Hah?"

Aku merasa seperti orang bodoh.

Mengapa aku menghadiri pesta yang menyakitkan itu?

Menahan gaun yang berat untuk waktu yang lama?

Apakah aku datang jauh-jauh ke rumah count dengan kereta jarak jauh hanya untuk ini?

Beberapa bangsawan yang tahu apa yang sedang terjadi menatapku dan terkikik. "Yah, jika pasangannya adalah 'Nona Kentang'..." dan semacamnya.

Tolong jangan konyol. Ini adalah keterlibatan politik kepentingan saja!

Count dan Countess kemudian meminta maaf kepadaku dan dengan cepat menulis surat kepada ayahku yang menolak lamaran pertunangannya dan mempercayakannya kepadaku.

Aku tidak bisa mengatakan, "Tidak, tolong kirim surat itu secara terpisah," jadi aku menerimanya dan menyerahkannya kepada ayahku, yang membuatnya memukulku.

Kebetulan, dalam kasus pangeran sebelumnya, aku dipaksa untuk berpartisipasi dalam pertempuran untuk posisi ratu pangeran kedua, dan aku kalah dalam pertempuran tanpa pernah memiliki kesempatan untuk berbicara dengan pangeran.

Bahkan sekarang, hanya kenangan pahit yang tersisa.



|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk