Chapter 2: Gaun Berat Nona Kentang

 




Itu di sebuah pesta besar yang diadakan di istana kerajaan.

Pangeran pertama telah mengambil istri dari negara lain, tetapi pangeran kedua masih bebas dan belum memutuskan tunangan.

Pesta dansa itu juga merupakan tempat berkumpulnya putri-putri dari seluruh dunia untuk memohon kepada pangeran kedua.

Namun, aku tidak bisa menjadi bagian dari lingkaran yang mengelilingi sang pangeran.

Karena aku tidak bisa menghadapi anak perempuan bersenjata lengkap dengan mata merah seperti itu. Aku takut!

Selain itu, tidak mungkin sang pangeran akan menatap mataku ketika aku pergi ke sana. Dia hanya akan menertawakanku...

Bahkan ada seorang duchess yang dianggap sebagai kandidat yang paling mungkin untuk tunangan pangeran kedua, seorang marchioness yang eksotis dengan semua kecantikan di dunia, dan seorang baroness yang dikatakan sebagai favorit sang pangeran. Lagi pula, tidak ada ruang untukku.

Bahkan sang pangeran akan kesal jika dia didekati oleh seorang wanita kentang berpakaian serba putih. Dia hanya akan tersenyum ramah dan pergi. Aku dapat dengan mudah membayangkannya.

Jadi, aku bahkan tidak bisa berbicara dengan pangeran kedua, dan pesta dansa berakhir dengan kegagalan yang menghancurkan. Aky tidak pernah ingin pergi ke istana kerajaan lagi. Aku ingin menjadi seorang pertapa.

Di masa mendatang, tolong kirim aku ke biara. Aku mohon padamu.

"Tapi ayah tidak akan menyerah, ya kan? Dia terlalu sombong untuk menyerah."

Dia akan malu jika putrinya pergi ke biara tanpa menikah.

"Itu terlalu banyak, bahkan tidak masalah kemana aku pergi. Lagipula kakakku akan mengambil alih rumah Marquis. Jangan berharap apapun dariku."

Setelah beberapa saat, pelayan datang untuk mengganti bajuku.

Butuh beberapa dari mereka untuk membawa gaun yang berat itu. Aku mengenakan gaun super berat itu sendirian.

"Aku sudah muak dengan keributan pertunangan ini. Kemanapun aku pergi, itu hanya akan menjadi kesengsaraan."

Aku membaringkan tubuhku yang ringan di tempat tidur dan membuka buku yang kusimpan di bawah bantal. Aku suka membaca, itu membawaku menjauh dari kenyataan yang tidak menyenangkan.

Aku sudah membaca semua buku di rak buku di rumah.

Yang kubaca sekarang adalah grimoire yang kupesan dari toko buku di kota. Semua orang di negara ini hanya bisa menggunakan satu sihir yang cocok untuk mereka.

Meskipun aku sendiri hanya bisa menggunakan sihir mentah yang disebut "peningkatan material", menarik untuk melihat berbagai macam sihir. Sihir yang membuatmu lebih kecil, sihir yang membuatmu lebih besar, sihir yang mengubahmu menjadi binatang, semuanya memiliki kepribadian unik dan luar biasa.

Ketika aku melarikan diri dari kenyataan dengan grimoireku, ibuku masuk ke kamarku. Aku berharap dia setidaknya akan mengetuk.

"Agnes, kamu akan berada di pesta pertunangan sang putri yang akan datang. Kamu akan berada di sana dan kali ini kamu akan bertunangan dengan orang yang tepat. Apakah kamu mengerti?"

"...... Ya."

"Kami tidak bisa berpuas diri lagi. Putra tertua bangsawan seusiamu bertunangan satu demi satu. Ini semua salahmu!"

Jika kau ingin pertunangan cepat berjalan, kau harus membantuku sedikit. Terutama gaun dan sebagainya.

Tetapi jika aku mencoba memohon kepada ibuku tentang itu, dia akan menyerangku dengan tiga puluh kali dengan keluhannya.

"Jadi, siapa yang harus aku targetkan kali ini?"

"Putra dari Viscount Bree! Keluarga mereka kaya dan mereka menginginkan hubungan dengan Marquisate of Evantail."

"Aku mengerti."

Dengan keterlibatan status sosial di dalamnya. Aku khawatir itu adalah pola perselingkuhan setelah menikah.

Aku lebih suka berada di biara.

"Kamu akan memakai salah satu baju nenekmu lagi. Kamu punya banyak, ya kan?"

"Um, baju lamaku berat dan sulit untuk dipindahkan, jadi aku butuh yang baru. Tidak harus mahal..."

"Yah, sungguh omong kosong! Omong kosong apa yang kamu bicarakan? Berjalan keluar dengan gaun murah yang terbuat dari kain tipis itu keterlaluan! Gaun nenekmu sangat berharga sehingga kamu bahkan tidak bisa mendapatkannya sekarang, oke?"

Memang, ibuku benar, dan gaun seperti nenekku tidak akan tersedia hari ini.

Aku harap kau bisa menebak mengapa 'gaun tak ternilai' seperti itu menghilang. Karena mereka terlalu berat untuk dijual!

"Bisakah aku setidaknya memodifikasi bagian roknya agar lebih ringan?"

"Jangan konyol, kamu tidak bisa melakukan itu!? Itu adalah gaun yang sangat penting yang akan kamu berikan kepada anak-anakmu."

Jika aku tidak mungkin memiliki anak di masa depan, aku tidak ingin menjadi bagian dari pelecehan anak oleh gaun super berat. Aku pasti akan membelikannya baju baru.

"Pokoknya, kali ini jangan mengacau!"

Kata-kata ibuku membuat hatiku bertambah berat.

"Tidak mungkin, aku tidak ingin pergi ..."

Itulah yang ingin kukatakan, tetapi tidak mungkin aku akan dimaafkan.

Aku hanya bisa menunggu dengan gentar untuk hari pesta pertunangan besar.

Akhirnya, hari pesta pertunangan sang putri semakin dekat.

Sekali lagi, aku dipaksa mengenakan pakaian tebal, mereka mengecat wajahku sekuat mungkin, dan memasukkanku ke dalam kereta.

Di bawah langit yang suram, kereta melaju di sepanjang jalan, secara bertahap semakin jauh dari rumah Marquise.

Kereta itu sekarang sedang dalam perjalanan ke ibukota kerajaan, sebuah perjalanan yang akan memakan waktu beberapa hari. Tidak ada jalan keluar sekarang.

Khotbah ibuku dimulai lagi di gerbong, tetapi aku tidak bisa keluar saat gerbong sedang bergerak. Itu menyakitkan...

Pada saat kami tiba di ibukota kerajaan, aku sudah kelelahan.

Marquis Evantail juga memiliki rumah kecil di ibu kota kerajaan. Aku akan tinggal di sana selama beberapa hari dan kemudian pergi ke istana kerajaan.

Karena mereka telah datang jauh-jauh ke kota, anggota keluarga Evantail tidak berniat untuk pergi ke ibukota kerajaan. Mereka semua berpikir akan memalukan untuk menjadi begitu sembrono.

Jadi, aku tidak boleh keluar kota dan hanya bisa membaca buku di dalam rumah.

Bahkan jika aku pergi ke kota, aku akan terlihat tidak pada tempatnya dengan pakaianku saat ini. Katanya cewek kota itu modis...

Aku tidak memiliki jenis pakaian yang diinginkan oleh gadis seusiaku.

Di rumah tangga Evantail, di mana berhemat menjadi berlebihan dan hal-hal lama selalu lebih baik, semua pakaianku adalah warisan dari nenek dan ibuku.

Aku bahkan tidak berani keluar rumah tanpa memberi tahu siapa pun, karena aku akan ditertawakan tidak hanya di pesta, tetapi juga di jalanan.

Aku merasa sangat malu pada diriku sendiri.





|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk