Chapter 3 : Pesta Pertunangan Pemuda Tampan Misterius dan Putri




Akhirnya, hari pesta pertunangan sang putri pun tiba.

"Apakah kamu mendengarku, Agnes? Kamu harus membuat putra Viscount Bree terpikat padamu, mengerti!?"

"Sudah berbicara dengan pihak lain, ibu?"

"Ah... hmm... Ya, ya, tentu saja. Aku sudah memberitahu mereka... tentang itu."

Ibuku tersayang gagap. Ini adalah situasi di mana dia mungkin hanya mendekati mereka dan tidak menerima tanggapan.

Secara umum, itu adalah perilaku sembrono yang sama.

Sangat tidak pengertian untuk memerintahkanku untuk memenangkan hati mereka tanpa dukungan apa pun, itu membuatku mual.

Selain itu, Marquis Evantail, yang agak pemalu dan ketinggalan zaman dalam banyak hal, dijauhi oleh para bangsawan lainnya.

Begitu kami aman dalam perjalanan ke kastil, ibuku mengatakan sesuatu yang keterlaluan.

"Aku akan bergabung dengan ayahmu, yang akan datang nanti untuk menyapa, tetapi kamu akan berbicara dengan benar, mengerti?"

Aku tanpa sadar menempel padanya setelah dia mengatakan sesuatu seperti itu tiba-tiba.

"Eh, ibu!? Tolong jangan tinggalkan aku sendiri. Ini pesta kerajaan, ingat? Bukannya tidak ada anak perempuan yang bergerak sendirian, tapi mereka biasanya memiliki pendamping."

"Putri Marquise Evantail, pada usia...... tujuh belas tahun, seharusnya tidak bergantung pada orang tuanya! Cepat pergi ke aula!"

"Tidak mungkin~"

Oh, tekanannya berat, gaunnya berat, dan aku ingin pergi sesegera mungkin.

Tetapi keluargaku tidak akan mengizinkan upaya seperti itu.

"Ayah dan ibumu akan marah jika kamu melarikan diri."

Aku terutama tidak suka menerima tamparan ayahku yang terlalu kuat, belum lagi kata-kata kasar ibuku.

Bengkaknya masih belum hilang setelah ayahku menampar wajahku. Kau memberi tahu putrimu untuk mendapatkan menantu laki-laki, tetapi kemudian kau membuat wajahnya membengkak, kontradiksi dalam kata-kata dan tindakannya sangat besar.

Aku menuju aula dengan langkah berat, menyeret gaunku yang berwarna hazel, yang terasa antik.

Pada kesempatan ini, aula besar didekorasi dengan kain biru muda yang serasi dengan warna mata sang putri, dan sebuah meja putih ditata dengan piring-piring kecil yang disukai para wanita.

Sejumlah besar bangsawan telah berkumpul dan banyak dari mereka berbaur bersama di mana-mana.

"Ha, itu tidak menggembirakan."

Dengan perasaan kecewa, aku menuju ke sudut ruangan. Mustahil menemukan putra Viscount Bree di antara kerumunan. Terlalu banyak orang yang hadir, karena ini adalah pertemuan untuk merayakan pertunangan sang putri.

Tidak ingin diperhatikan, aku memutuskan untuk lari ke sudut ruangan secepat mungkin ――

"Aah!"

Gaunku tersangkut di hiasan meja yang telah diletakkan di sepanjang jalan.

"Oh, ya Tuhan..."

Suasana hatiku yang tertekan menjadi lebih berat. Aku tidak ingin datang ke tempat ini.

Frustrasi, aku mencoba melepaskan gaun itu, tapi...

"Apakah kamu baik-baik saja?"

Tepat di sampingku, sebuah suara indah memanggil.

"Huh....?"

Ketika aku berbalik, aku melihat seorang pria muda yang luar biasa tampan menatapku dengan prihatin.

Dia memiliki rambut merah yang terawat rapi dan mata kuning jernih yang indah. Hidung dan bibirnya mulus menggoda seperti wanita. Dia sangat tampan sehingga aku hampir terhanyut dengan penampilannya.

Penampilan dan perilakunya yang sempurna menunjukkan bahwa dia adalah seorang bangsawan berpangkat tinggi.

"Ya, aku baik-baik saja. Hanya saja bajuku tersangkut."

Aku menarik ujung gaunku dengan tergesa-gesa dan pemuda tampan itu mendekati meja.

"Beri aku waktu sebentar."

Kemudian dia membungkuk sedikit dan dengan cekatan melepaskan kain yang tersangkut di gaun itu.

"Tidak apa-apa sekarang. Gaunnya masih bagus."

"T-Terima kasih banyak ......!"

Tidak ada gunanya bagi seorang pria untuk berbicara denganku, sang Nona Kentang.

Dia bisa saja berpura-pura tidak melihatku, namun dia sangat baik kepadaku.

Ketika aku mengungkapkan rasa terima kasihku yang tulus, pemuda tampan itu tersenyum dan pergi.

"Sungguh pria yang luar biasa."

Seorang wanita yang bisa menikah dengan orang seperti itu adalah wanita yang beruntung.

Aku tahu bahwa dia adalah seseorang yang tidak dapat kujangkau, jadi aku tidak memiliki harapan yang tidak perlu untuknya.

Sementara aku sendiri tenggelam dalam suasana bahagia, aku mendengar seorang bangsawan terdekat berbicara.

"Yah, aku bertanya-tanya mengapa dia ada di sini."

"Dia adalah bintang pesta hari ini. Berbicara dengan Nona Kentang...."

Telingaku terus mendengarkan percakapan mereka tanpa henti.

Bintang pesta ini haruslah sang putri dan tunangannya.

Jika demikian, itu artinya bangsawan muda yang baik hati tadi adalah tunangan sang putri.

Meskipun tunangan sang putri belum diumumkan secara luas, putra kedua seorang duke dikatakan sebagai kandidat yang paling mungkin di antara beberapa bangsawan.

Aku mengerti bahwa pemuda tampan yang memancarkan aura halus yang luar biasa itu, bagaimanapun juga, adalah seorang pria berpangkat tinggi.

"Ngomong-ngomong, pernahkah kamu mendengar desas-desus tentang Yang Mulia Putri?"

"Oh, yang mengejutkanku, tampaknya itu bukan tipuan."

"Kudengar Putri Mia jatuh cinta dengan putra bajingan Baroness, Robin. Aku yakin putra duke, Lord Nazelbert, yang merupakan kandidat pertama tunangannya, tidak terlalu senang dengan hal itu."

"Putri liar tidak senang dengan kesungguhan Lord Nazelbert dan hubungan mereka mendingin. Ada desas-desus bahwa dia menindas Lord Robin."

"Ya Tuhan, apakah itu benar? Tapi ini pernikahan politik, bukan? Bahkan jika mereka bermain-main, itu mungkin akan terbatas pada pesta hari ini."

"Ya, mereka tidak akan pernah meninggalkan tugas mereka sebagai bangsawan dan aristrokrat."

Beberapa saat kemudian, dengan penampilan yang megah, putri yang dikabarkan muncul dari tangga depan. Mengenakan gaun putih halus, dia secantik peri. Rambut pirangnya bertatahkan permata putih juga.

"Whoa, dia cantik."

Jika dia berada di samping Lord Nazelbert, itu pasti akan sangat indah.

Dari sini, kedua pemeran utama seharusnya berada di tengah ruangan, tempat pertunangan akan diumumkan secara besar-besaran.

Penasaran, aku memutuskan untuk menonton pengumuman pertunangan dari kejauhan.

Tapi kemudian sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Yang Mulia, sang putri, tiba-tiba meraih tangan pria selain Lord Nazelbert dan melangkah keluar ke tengah ruangan. Aula pesta itu menjadi gempar.



|Sebelumnya|Daftar isi|Selanjutnya|

Komentar

Trending

Tales of Reincarnation in Maydare

Heaven's Memo Pad

Alter: Putra Viscount & Putri Duke Terkutuk